5 Tips Membeli Pakaian Bayi yang Paling Aman dan Nyaman

Membeli pakaian bayi yang aman dan nyaman merupakan salah satu hal baru yang mesti dipikirkan menjelang lahirnya sang buah hati ke dunia. Banyak orang tua yang merasa sangat excited ketika menyadari bahwa mereka akan mendapatkan anggota keluarga yang baru, sehingga mulai membuat plan pembelian pakaian yang paling tepat untuk anaknya kelak.

Pakaian bayi

Pakaian bayi

Namun problem utama yang sering menghinggapi banyak orang tua ketika akan membeli pakaian bayi yaitu dihadapkan pada banyaknya pilihan model, jenis, style, harga, dan lainnya. Hal ini dapat mengakibatkan stres ringan menjelang lahirnya sang buah hati. Jangan khawatir karena berikut ini kami akan membahas 5 tips membeli pakaian bayi yang paling aman dan nyaman.

Pilihlah Bahan Pakaian yang Paling Tepat

Agar bayi mendapatkan pakaian yang nyaman dan aman, maka pastikan kamu memilih pakaian bayi dengan material yang paling tepat. Perlu kamu ketahui, pakaian bayi mesti terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, selain itu tentunya mesti aman dipakai oleh sang bayi. Terdapat banyak sekali material yang digunakan untuk pakaian bayi, jadi kamu mesti lebih selektif.

Campuran katun polyester merupakan material pakaian bayi yang paling banyak digunakan. Sayangnya, pakaian bayi yang terbuat dari campuran katun polyester dapat mengakibatkan reaksi alergi pada bayi dengan kulit yang sensitif. Jika anakmu memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya kamu membeli produk pakaian bayi yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Hindari Pakaian Berbahan Karet Elastik

Hal lainnya yang perlu orang tua ketahui yaitu jangan membeli pakaian bayi berbahan dasar karet elastik. Pakaian bayi yang ketat biasanya terbuat dari karet elastik atau spandex. Pakaian yang ketat tentunya dapat membuat bayi menjadi tidak nyaman dan dapat berbahaya bagi kesehatan anak. Jika kamu tidak sengaja atau ngotot ingin membeli pakaian bayi berbahan karet elastik pastikan pakaian tidak terlalu merekat pada tubuh bayi. Pastikan kamu membeli pakaian bayi dengan banyaknya ruang kosong, terutama karena bayi tumbuh dengan sangat cepat.

Perhatikan Jahitan dan Ritsleting

Sebelum kamu membeli pakaian bayi di pasaran, ada baiknya kamu memperhatikan jahitan dan ritsletingnya. Mengapa? Ritsleting, jahitan, dan fitur-fitur lainnya yang ada pada pakaian bayi dapat menyebabkan bayi menjadi tidak nyaman. Hal tersebut terjadi karena adanya gesekan pada kulit bayi sehingga bayi menjadi tidak nyaman dan akhirnya sering menangis. Jadi ketika kamu shopping pakaian bayi, sebaiknya rasakan jahitannya dan cek juga apakah ada tonjolan, sudut-sudut runcing, dan lainnya. Jadi jangan langsung beli, kamu mesti cek dulu pakaian bayi dengan saksama. Cobalah sebisa mungkin membeli pakaian bayi yang minim jahitan.

Jangan Membeli Pakaian Bayi yang Permukaannya Kasar

Perlu kamu catat, jangan pernah membeli pakaian bayi yang permukaannya kasar. Mengapa? Pakaian bayi dengan permukaan kasar dapat menyebabkan iritasi, reaksi alergi, dan masalah-masalah lainnya. Pakaian bayi yang terbuat dari wol biasanya permukaanya agak kasar, jadi mesti kamu hindari.

Bagi kamu yang ingin membeli pakaian bayi dengan permukaan smooth sekaligus sangat aman, kamu bisa membelinya di Bilna Orami. Iya betul sekali, dengan beli baju anak di Bilna Orami, kamu bisa mendapatkan pakaian bayi yang kamu butuhkan. Tak hanya itu, kamu ‘pun tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak karena mayoritas produk yang ditawarkan Orami sangatlah murah.

Perhatikan Ukurannya

Kebanyakan orang tua tidak mampu memprediksi ukuran pakaian yang paling tepat untuk anaknya kelak. Jika kamu berniat membeli pakaian bayi sebelum lahirnya sang buah hati, sebaiknya beli pakaian bayi yang ukurannya agak besar. Berbeda dengan orang dewasa, sebenarnya tak ada masalah jika pakaian bayi terlalu besar. Dengan membeli pakaian bayi yang agak besar maka kamu dapat terhindar dari risiko tidak muatnya pakaian pada tubuh sang anak kelak.

Nah itulah 5 tips membeli pakaian bayi yang paling aman dan nyaman. Ingat anakmu juga memiliki perasaan, jadi belikanlah ia pakaian yang paling aman dan nyaman. Semoga bermanfaat ya.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?