Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah, CEPAT dan TEPAT

Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah, CEPAT dan TEPAT yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Bibir pecah-pecah memang sangat menyebalkan, menyakitkan, dan bahkan tidak menarik. Tapi karena berbagai alasan, banyak dari kita berurusan dengan mereka di berbagai titik sepanjang tahun. Entah itu cuaca buruk atau yang lain. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi bibir pecah-pecah.

Bibir Pecah-pecah

Bibir Pecah-pecah

Masalah bibir pecah-pecah memiliki banyak penyebab. Bibir pecah-pecah terjadi karena tidak mengandung kelenjar minyak, seperti kulit lainnya, mereka cenderung mengering. Jadi bagaimana Anda bisa mengatasi bibir pecah-pecah? Nah, untuk mengatasi bibir pecah-pecah ini, berikut beberapa informasi penting yang dapat membantu Anda:

Gunakan scrubs bibir

Paling sedikit seminggu sekali Anda harus mengelupas kulit mati di bibir dengan scrub khusus. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan sikat gigi. Basahi bibir Anda dengan air hangat. Gosokkan bibir dengan sikat gigi yang lembut. Lakukan perlahan agar tidak melukai bibir. Lebih baik lagi, gunakan produk pengelupas kulit untuk bibir, biasanya berbentuk seperti lip balm. Kulit mati dan kering akan lebih mudah mengelupas. Sehingga akan membentuk kulit baru yang sehat di bibir.

Memakai balsem bibir

Untuk menghindari bibir kering, Anda bisa menggunakan lip balm. Pilih lip balm pelembab, mengandung minyak alami dan SPF. Kandungan SPF ini bisa mengurangi terjadinya bibir kering.

Kurangi makanan pedas dan asin

Saat Anda makan, sebaiknya kurangi makanan pedas dan asin. Makanan yang terlalu pedas dan asin akan cepat membuat haus, mulut dan bibir cepat kering. Jadi sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan sehat, sehingga kesehatan terjaga.

Hindari membasahi bibir Anda dengan air liur

Membasahi bibir dengan air liur akan membuatnya kering lebih cepat. Awalnya terlihat segar dan basah, namun setelah beberapa menit, bibir Anda lebih kering dari sebelumnya.

Apakah Mengkonsumsi Madu dan Minum Air dapat Mengatasi Bibir Pecah-pecah ?

Mengkonsumsi madu

Madu adalah cara alami mengatasi bibir pecah-pecah dan kering. Selain memakannya, Anda juga bisa menaruh madu di bibir. Jadi, oleskan madu sebelum tidur, dan angkat lagi saat makanan selesai.

Minum air

Asupan cairan harus selalu terpenuhi, untuk menjaga agar Anda tidak dehidrasi. Memenuhi asupan cairan tubuh Anda dengan minum air sangat penting. Dengan asupan air yang cukup dapat membantu Anda menjaga kelembaban kulit, terlebih bibir pecah-pecah. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu Anda menjaga kesehatan.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah

berita bisnis internet gratis pada situs bomberprofit.info:

  • bibir pecah pada bayi loc:ID
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?