Tips Membeli Properti Untuk Investor Pemula, MUDAH!

KumparanTips Membeli Properti Untuk Investor Pemula, MUDAH! Bagi banyak pelaku usaha, sektor properti masih menjadi primadona untuk menancapkan modal. Selain karena menjadi kebutuhan utama, properti juga selama ini dikenal sebagai instrumen investasi yang memiliki capital gain yang sangat menggiurkan.

membeli properti untuk investasi bisnis

membeli properti

Membeli properti adalah aktivitas bisnis investasi yang menguntungkan. Namun, bagi Anda ingin menjajal legitnya bisnis properti, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya ketika hendak jual-beli rumah. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan, agar investasi Anda bisa berjalan dengan baik dan menguntungkan tentunya.

Bagaimana strategi bisnis dalam membeli properti?

Nah, berikut ini adalah beberapa tips jual beli properti untuk investor pemula dari Lamudi:

Lokasi

Lokasi menjadi faktor terpenting ketika melakukan pembelian properti. Pilih lah lokasi properti yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat pendidikan ataupun sarana transportasi. Karena properti yang berada di lokasi yang strategis memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Membeli Di Saat yang Tepat

Banyak para investor yang menahan diri untuk beli properti ketika kondisi perekonomian sedang tidak mendukung. Tapi tahukah Anda, ternyata waktu yang tepat untuk membeli properti adalah ketika kondisi perekonomian sedang tidak bagus. Karena di saat tersebutlah, harga properti mengalami penurunan nilai jual. Dan ketika kondisi perekonomian kembali membaik, maka harga properti juga akan ikut meningkat. Di saat itulah pebisnis bisa menjual properti yang dimiliki dengan harga berkali-kali lipat.

Memiliki Potensi Sewa yang Tinggi

Jangan asal membeli rumah atau lahan, pilihlah properti yang memiliki potensi sewa yang tinggi. Perhatikan lokasi sekitar tempat di mana Anda membeli properti.

Apakah di sana terdapat kampus, tempat perkantoran ataupun pemukiman ekspatriat. Jika properti Anda berada di area tersebut, dapat dipastikan properti Anda memiliki potensi sewa yang tinggi.

Pilih Developer yang Memiliki Track Record Baik

Pilihlah developer yang memiliki track record yang jelas, karena tentu Anda tidak ingin membeli properti dari developer yang kerap mengulur waktu untuk membangun properti bukan? Tidak hanya itu, sebaiknya Anda memilih developer yang tidak hanya bisa membangun properti saja, tetapi juga dapat merawat bangunan dengan baik dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kiat membeli properti bagi pemula bisa dibaca selengkapnya pada sumber berita investasi bisnis: kumparan.com


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?