Tips untuk Membangun Kekuatan Otot Tubuh

Membangun otot tidak hanya bagi mereka yang menyukai kebugaran sebagai hobi. Kekuatan Otot sangat penting untuk kesehatan yang baik, terutama saat kita menua. Kekuatan otot penting untuk membantu mengurangi cedera, terutama jatuh.

Otot yang kuat diperlukan untuk memperkuat tulang, mengontrol gula darah, meningkatkan kadar kolesterol, menjaga berat badan yang sehat, mengurangi nyeri sendi, dan melawan depresi ringan. Hal-hal itu dapat membantu Anda mempertahankan kemandirian Anda. Sayangnya dengan otot, ada efek penggunaannya atau hilang. Ketidakaktifan menyebabkan hilangnya protein otot, mengakibatkan penurunan kekuatan otot. Tanpa kekuatan dan pelatihan ketahanan yang berkelanjutan, tingkat penurunan massa otot jauh lebih besar.

kekuatan otot

kekuatan otot

Jika dokter Anda mengatakan tidak apa-apa, mulailah program latihan kekuatan untuk melengkapi latihan intensitas sedang yang membuat hati Anda bersemangat, bidik dua hingga tiga sesi seminggu. Pertimbangkan lima tips ini untuk mencapai hasil terbaik.

Bekerja dengan Pro

Seorang pelatih pribadi bersertifikat atau ahli terapi fisik dapat merancang program yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan tanpa mempertaruhkan ketegangan otot dan robekan ligamen. Mintalah dokter Anda untuk meresepkan terapi fisik jika Anda pulih dari cedera atau berjuang dengan masalah kesehatan kronis. Jika Anda dalam keadaan sehat, cari program yang diawasi, seperti yang ditawarkan di pusat-pusat senior, YMCA, atau klub kesehatan pribadi.

Coba Beban dan Pita

Anda mungkin akan menggunakan bobot untuk membangun otot dumbel dan mesin berat, tetapi jangan lupa gelang resistensi. Pita-pita ini yang menyerupai pita karet besar atau tubular memberikan perlawanan saat Anda berada dalam berbagai posisi, sebagai lawan dari jumlah gerakan yang terbatas yang Anda lakukan dengan menggunakan bobot bebas atau mesin berat. Bobot dan pita memberi perlawanan pada otot Anda, yang memicu perubahan fisik pada jaringan yang memungkinkan otot Anda menghasilkan lebih banyak kekuatan.

Dapatkan Lebih Banyak Tidur

Ketika Anda memperkuat otot-otot Anda, mereka membutuhkan empa puluh delapan jam untuk merajut kembali. Anda harus menghindari latihan kekuatan pada otot yang sama pada hari berturut-turut. Tetapi tidur adalah kunci lain untuk pemulihan otot. Tidur sangat penting untuk memungkinkan penyembuhan yang tepat dari jaringan ketika kita menekankan mereka. Orang dewasa harus membidik tujuh hingga delapan jam per malam. Itu akan memberi waktu pada tubuh Anda untuk memperbaiki jaringan otot dan mengisi kembali toko energi otot Anda. Tanpa tidur yang cukup, otot-otot dapat terus rusak tanpa membangun kembali.

Perhatikan Pola Makan Anda

Diet sehat diperlukan untuk memberikan otot Anda blok bangunan menjadi lebih kuat. Itu berarti Anda membutuhkan kombinasi sumber protein, karbohidrat berbasis biji-bijian, dan buah-buahan serta sayuran. Anda mungkin ingin bekerja dengan ahli diet untuk membuat garis dasar dari apa yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membangun otot dan menjaga energi. Kisaran khas adalah seratus tiga puluh gram (g) per hari karbohidrat untuk pria dan wanita, termasuk sembilan porsi per hari buah dan sayuran, dan lima puluh enam g protein per hari untuk pria, empat puluh enam g protein per hari untuk wanita.

Gunakan Aktivitas Sehari-hari

Anda tidak perlu membatasi pembentukan otot untuk latihan. Manfaatkan aktivitas harian untuk menantang otot Anda. Ini mungkin berarti Anda mengangkat karton susu itu beberapa kali sebelum memasukkannya kembali ke lemari es, untuk membangun otot lengan Anda, gunakan tangga jika memungkinkan, untuk membangun otot di kaki, pinggul, pantat, dan perut, dan aktif ketika berbicara di telepon atau berdiri dalam antrean dengan melakukan angkat kaki dan tumit untuk memperkuat otot di kaki dan bokong Anda.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?