Tips dan Cara Mengurangi Rasa Sakit

Tips dan Cara Mengurangi Rasa Sakit – Apakah rasa sakit Anda baru saja datang atau Anda telah hidup dengannya selama bertahun-tahun, langkah-langkah bantuan mandiri yang sudah teruji dan teruji ini bisa membuat Anda lega.

Cara Mengurangi Rasa Sakit
Cara Mengurangi Rasa Sakit

Berikut Ini adalah tips terbaru Cara Mengurangi Rasa Sakit yang dapat anda lakukan sendiri dengan mudah.

Lakukan olahraga ringan

Sederhana, kegiatan sehari-hari seperti berjalan, berenang, berkebun dan menari dapat meringankan sebagian rasa sakit secara langsung dengan memblokir sinyal rasa sakit ke otak. Aktivitas juga membantu mengurangi rasa sakit dengan meregangkan otot, ligamen, dan sendi yang kaku dan tegang.

Wajar untuk ragu jika olahraga itu menyakitkan dan Anda khawatir akan melakukan lebih banyak kerusakan. Tetapi jika Anda menjadi lebih aktif secara bertahap, tidak mungkin Anda akan menyebabkan kerusakan atau bahaya. Rasa sakit yang Anda rasakan saat memulai olahraga ringan adalah karena otot dan persendian menjadi lebih bugar.

Dalam jangka panjang, manfaat olahraga jauh lebih besar daripada peningkatan rasa sakit.

Bernapaslah dengan benar untuk meredakan rasa sakit

Berkonsentrasi pada pernapasan Anda ketika Anda kesakitan dapat membantu. Ketika rasa sakitnya hebat, sangat mudah untuk mulai mengambil napas yang dangkal dan cepat yang dapat membuat Anda merasa pusing, cemas, atau panik. Sebaliknya, bernapaslah perlahan dan dalam. Ini akan membantu Anda merasa lebih bisa mengendalikan situasi dan membuat Anda tetap rileks dan mencegah ketegangan otot atau kecemasan apa pun yang memperburuk rasa sakit Anda.

Baca buku dan selebaran tentang rasa sakit

The Pain Toolkit  adalah buklet yang dikemas dengan saran praktis sederhana tentang cara hidup lebih baik dengan rasa sakit jangka panjang.

Konseling dapat membantu mengatasi rasa sakit

Rasa sakit bisa membuat Anda lelah, cemas, tertekan dan pemarah. Ini bisa membuat sakitnya semakin parah, membuat Anda terjerembab ke bawah. Lebih baik pada diri sendiri. Hidup dengan rasa sakit itu tidak mudah dan Anda bisa menjadi musuh terburuk Anda sendiri dengan menjadi keras kepala, tidak mondar-mandir aktivitas Anda setiap hari dan tidak menerima keterbatasan Anda.

Bagaimana Cara Mengurangi Rasa Sakit?

Beberapa orang merasa berguna untuk mencari bantuan dari konselor, psikolog atau hipnoterapis untuk menemukan cara menghadapi emosi mereka sehubungan dengan rasa sakit mereka. Tanyakan kepada dokter Anda untuk saran dan rujukan, atau baca artikel ini tentang mendapatkan akses ke konseling .

Mengalihkan perhatian Anda

Alihkan perhatian Anda ke sesuatu yang lain sehingga rasa sakit itu bukan satu-satunya hal di pikiran Anda. Terjebak dalam aktivitas yang Anda sukai atau menstimulasi. Banyak hobi, seperti fotografi, menjahit atau merajut, dimungkinkan bahkan ketika mobilitas Anda terbatas.

Bagikan kisah Anda tentang rasa sakit

Bisa membantu untuk berbicara dengan orang lain yang mengalami sendiri rasa sakit yang sama dan memahami apa yang sedang Anda alami.

Kepedulian Nyeri , Aksi Nyeri , Perawatan Artritis , dan BackCare semuanya memiliki saluran telepon yang dijaga oleh orang-orang dengan rasa sakit jangka panjang, yang dapat menghubungkan Anda dengan kelompok pendukung pasien setempat.

Situs web healthtalk.org memungkinkan Anda menonton atau mendengarkan video pengalaman orang lain yang mengalami rasa sakit.

Baca Juga : http://bomberprofit.info/inilah-cara-menjadi-lebih-sehat/

Obat tidur untuk rasa sakit

“Banyak orang dengan rasa sakit kronis takut tidur karena saat itulah rasa sakitnya paling buruk,” kata Heather Wallace dari Pain Concern. Tetapi penting untuk tetap melakukan rutinitas tidur yang normal sehingga Anda memiliki peluang terbaik untuk tidur sepanjang malam.

Juga, “kurang tidur dapat memperburuk rasa sakit”, kata Heather. Pergilah tidur pada waktu yang sama setiap malam, dan bangun pada waktu yang teratur di pagi hari dan hindari tidur siang. Jika masalah tidur berlanjut, lihat dokter Anda. Itulah Cara Mengurangi Rasa Sakit