Tips Aman Menyewa MOBIL RENTAL Agar Perjalanan Anda Bisa Nyaman

Momen seperti liburan biasanya sering digunakan untuk berwisata ke suatu daerah. Tak pelak kita membutuhkan sarana transportasi yang memadai untuk menampung sebagian dari rombongan. Dan pilihan utamanya untuk yang tidak memiliki mobil pribadi adalah dengan menyewa jasa rental mobil. Bagi yang tidak terbiasa menyewa mobil http://beritaoto.net  rental tentunya tidak mengetahui kriteria apa saja yang harus dilakukan saat menyewa mobil rental.

Tips Aman Menyewa MOBIL RENTAL

Tips Aman Menyewa MOBIL RENTAL

Tips Menyewa Mobil Rental

Untuk menyewa mobil rental tentu kita harus pintar-pintar dalam menentukannya karena hal ini berpengaruh pada kenyamanan kita saat perjalanan nantinya. Berikut ini beberapa tips menyewa mobil rental, diantaranya yaitu:

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan.

Rumuskan tujuan dari menyewa mobil untuk kebutuhan apa, misalnya untuk wisata, menghadiri wisuda atau mungkin untuk acara lain. Jumlah personil yang ikut dan barang bawaan juga mempengaruhi jenis mobil yang dipilih. Jangan karena ingin meminimalkan jumlah mobil yang disewa kita menempatkan barang dan penumpang secara berdesak-desakan. Karena tentunya kan mengurangi kenyamanan selama perjalanan.

  1. Memilih mobil yang sesuai.

Disesuaikan dengan medan yang dituju. Misalnya jika kita ingin menyewa mobil hanya untuk di daerah perkotaan, maka cukup dengan menyewa mobil bertenaga 1000 cc. Berbeda lagi jika kita akan melakukan perjalanan ke pegunungan atau lokasi yang menanjak, ada baiknya pilihlah mobil rental bertenaga 1500 cc sehingga lebih aman dalam perjalanan.

  1. Menanyakan tarif sewa.

Tanyakan rincian dari tarif sewa. Apakah tarif sudah termasuk dengan biaya bahan bakar atau hanya menyewanya saja.

  1. Menanyakan syarat dan ketentuan.

Tanyakan syarat dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi, karena kemungkinan besar kebijakan dari jasa rental mobil di tiap tempat sudah berbeda.

  1. Menanyakan kondisi mobil

Untuk perjalanan jauh, tentu harus didukung dengan kondisi mobil yang prima. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusakan atau mogok di tengah perjalanan. Untuk itu sebelum melakukan sewa mobil, tanyakan secara detail kapan terakhir kali servis atau perbaikan di bengkel.

  1. Menanyakan tentang layanan tambahan yang mungkin didapatkan.

Ada jenis jasa rental mobil yang menyediakan layanan tambahan seperti rental dengan sopirnya sekaligus dan ada yang tidak. Serta adanya layanan hiburan atau tidak seperti TV, dlsb. Untuk itu tanyakanlah hal ini sebelum melakukan penyewaan.

  1. Harus melepas kunci atau tidak

Maksud dari melepas kunci atau tidak adalah apakah penyewa harus dilakukan pendampingan dengan sopir atau tidak.

  1. Memilih jasa rental mobil yang telah terpercaya.
  1. Carilah mobil rental yang memiliki asuransi sehingga kita merasa nyaman selama perjalanan.

Beberapa tips di atas bisa dijadikan acuan saat menyewa mobil. Dan pastikan juga jika kita ingin menyewa dengan kita sebagai pengemudinya, kita sudah mempunyai dokumen pendukung seperti SIM dan kemampuan menyetir yang baik.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah