Tips Agar TETAP SEHAT Selama Menjalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Tips Agar TETAP SEHAT Selama Menjalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan penting diperhatikan oleh pelaku bisnis online yang sibuk bekerja. Setiap satu tahun sekali, seluruh umat muslim yang ada di dunia ini, menjalani yang namanya ibadah puasa di bulan Ramadhan. Karena memang yang namanya menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan juga menjadi salah satu ibadah wajib yang sangat dinantikan sekali oleh para umat muslim diseluruh dunia ini. Selain itu juga, di bulan suci Ramadhan pun kita bisa berburu pahala sebanyak-banyaknya. Sehingga banyak orang yang memang sangat menantikan sekali yang namanya menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

agar tetap sehat

agar tetap sehat

Agar tetap sehat, sebaiknya menghindari gaya hidup yang kurang baik bagi tubuh. Supaya Anda bisa semakin meningkatkan lagi yang namanya pahala dan ibadah selama ini. Meskipun saat bulan suci Ramadhan kita diharuskan untuk menahan rasa lapar, haus dan segala macam hal yang membatalkan puasa, namun bukan berati hal tersebut membuat kita menjadi tidak semangat dalam menjalani ibadah puasa tersebut. Apalagi sampai harus bermalas-malasan dalam menjalani aktivitas.

Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa dari tips agar tetap sehat selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, diantaranya yaitu:

Minum air putih 8 gelas sehari

Meskipun kita harus menjalani ibadah puasa, bukan berati hal tersebut membuat kita tak bisa minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Karena yang namanya mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari ini, bisa membantu untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Minumlah air putih 3 gelas saat berbuka puasa, 1 gelas saat akan berangkan tawareh, 1 gelas ketika ingin tidur, dan yang terakhir adalah 3 gelas saat sahur.

Perhatikan asupan makanan

Tips agar tetap sehat selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan masalah asupan makanan yang dikonsumsi. Biasanya saat berbuka puasa kita menjadi lapar mata dan khilaf, sehingga berbagai macam makanan pun disantap. Terutama adalah makanan yang mengandung lemak serta kolesterol tinggi.

Oleh karena itu, perhatikan yang namanya asupan makanan saat berbuka puasa. Lebih baik anda mengkonsumsi sayuran dan juga buah-buahan, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar puasa juga bisa berjalan lancar dan lebih semangat.

Olahraga teratur

Walaupun anda berpuasa selama 14 jam lamanya, bukan berarti Anda tak bisa berolahraga. Gerak badan diperlukan untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Agar puasa anda tetap berjalan lancar, maka olah raga pun bisa dilakukan 1 hingga 2 jam sebelum waktu berbuka puasa. Sehingga tubuh pun tetap sehat dan bugar, dan anda masih bisa berolah raga. Namun sebaiknya pilih olah raga yang tidak terlalu menguras banyak tenaga.

Bagaimana cara agar tetap sehat saat berpuasa?

Beberapa dari tips agar tetap sehat selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan yang sudah kami bagikan ini, semoga bermanfaat. Yah, itu saja yang bisa kami berikan. Hanya ada 3. Meskipun ada 3 tipsnya hanya sederhana saja, akan tetapi bila Anda lakukan, maka ini pun memberikan hasil yang maksimal bagi kesehatan Anda saat berpuasa.

Setelah lamanya 1 bulan berpuasa, tibalah saatnya yang ditunggu oleh semua kaum muslim yang dinanti namanya lebaran atau sebutan lainnya Idul Fitri.

Harapan kami selama di bulan suci Ramadan ini, kami berharap kita bisa sepenuhnya menuntaskan ibadah ini. Tentu manfaatnya banyak yang bisa dapatkan. Bukan hanya spiritual saja akan tetapi kesehatan pun kita bisa dapatkan. Jadi, untuk Anda selalu sehat dan terhindari dari puasa yang bolong-bolong, maka terapkanlah tips diatas.

Untuk itu, kata terakhir selama 1 bulan kita berpuasa waktu yang tepat saya berikan selamat Idul Fitri 2017. Salam kepada sanak saudara yah bila Anda mudik ke kampung halaman. Pastikan berolahraga teratur dan menjaga pola makan agar tetap sehat.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?