5 Tempat Wisata BARU di Jogja yang Menjadi BURUAN

5 Tempat Wisata BARU di Jogja yang Menjadi BURUAN adalah informasi kemajuan bisnis pariwisata Indonesia. Jogja seperti tidak mau berhenti menyuguhkan wisata-wisata barunya, terbukti dengan bertambahnya wisata baru yang selalu menjadi buruan bagi wisatawan. Banyak sekali wisata Jogja terbaru yang muncul dalam setahun terakhir ini. Jika dilihat data tahun ini saja wisatawan yang hadir mengunjugi objek wisata di Jogja mencapai 20 juta orang. Luar biasa sekali bukan?

Apalagi di tahun ini, jumlah tempat wisata baru di Jogja semakin meningkat. Tentunya wisatawan yang mengunjunginya pun semakin banyak. Wisata baru memang selalu menjadikan penasaran bagi turis. Terutama yang hobi berpetualang mengunjungi tempat baru dengan suasana yang baru. Belum lagi bagi para pecinta selfie yang tentunya butuh spot foto baru yang kece dan kekinian.

Berbagai wisata baru di Jogja yang menjadi buruan bagi wisatawan, semuanya ada di berbagai kabupaten di Yogyakarta. Mulai dari Sleman, Bantul, Kulon Progo, hingga Gunungkidul. Adapun wisata baru yang lagi nge-trend saat ini adalah wisata dengan konsep yang menyuguhkan pemandangan alam perbukitan dilengkapi dengan beragam gardu pandang yang keren sebagai spot foto favorit bagi para pengunjung.

Buat kamu yang penasaran ingin tahu daftar tempat wisata paling baru di Jogja, bisa baca informasinya berikut ini:

Bukit Mojo Gumelem

Ini dia salah satu wisata baru yang ngehits banget, dan sempat viral di sosial media Instagram. Bukit Mojo merupakan wisata di kawasan perbukitan yang menyajikan pesona alam yang luar biasa.

Di Bukit Mojo, kamu dapat menyaksikan hijaunya pepohonan yang rindang, dari ketinggian nampak hamparan perbukitan yang memanjakan mata. Selain itu, juga suasananya yang tenang dengan suhu udara yang sejuk, semakin membuat betah berlama-lama di sana. Belum lagi dengan adanya beragam spot foto unik, salah satu spot foto yang favorit adalah spot gardu pandang model sarang burung raksasa. Kamu bisa berfoto di atas gardu pandang tersebut.

Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit merupakan wisata baru yang konsepnya tak jauh berbeda dengan Bukit Mojo Gumelem. Wisata ini juga menyuguhkan panorama alam khas perbukitan yang sangat mempesona. Rindangnya pepohonan di sana menjadikan keteduhan, serta suhu udara yang sejuk semakin membuat nyaman para pengunjung untuk bersantai di sana. Selain itu, berbagai macam spot foto unik dan kece seperti: rumah pohon, taman, jembatan, hingga rumah hobbit selalu menjadi incaran bagi para pengunjung yang hobi berselfie.

Watu Goyang Mangunan

Wisata Watu Goyang ini berada di desa Mangunan, juga menawarkan keindahan alam perbukitan. Suasana di sana benar-benar nyaman, ditambah lagi dengan adanya spot foto tentu semakin memanjakan para pengujung untuk bersua selfie. Adapun spot foto yang paling hits dan terfaforit di sana adalah gardu pandang model helikopter. Terbuat dari bahan kayu dan mirip sekali bentuknya seperti helikopter, sehingga membuat daya tarik bagi pengunjung untuk bisa berselfie di sana.

Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi bukanlah taman seperti pada umumnya. Sebenarnya ini merupakan kawasan tebing bekas penambagan batu kapur. Dan kini, sudah tidak dipakai penambangan, dan menjadikan tebing tersebut nampak unik, banyak relif-relif yang kece semakin membuat keren tebingnya, selain itu juga terdapat bebatuan yang berundak membentuk sebuah tangga untuk dilalui pengunjung setapak demi setapak.

Di depan tebing Breksi juga dibuat taman-taman yang keren. Sehingga menjadi pemandangan yang cakep secara keseluruhan. Pengunjung biasanya naik ke atas tebing, dari ketinggian tersebut akan terlihat dengan jelas beragam gunung hingga candi-candi. Inilah yang membuat wisata ini ngehits banget di kalangan wisatawan meskipun masih masuk dalam kategori wisata baru di Jogja.

Apakah tempat wisata di Jogja yang menarik?

The World Landmarks Merapi Park

Ini adalah wisata yang paling baru di Jogja. Wisata ini menyuguhkan aneka landmark dunia yang keren-keren untuk berselfie, mulai dari menara eiffel, menara condong pisa, kincir angin belanda, dan masih banyak yang lainnya. Bisa dibilang ini adalah wisata selfie karena sebagian besar pengunjung melakukan aktifitas hunting foto dan berselfie di sana. Buat kamu yang pensaran, coba deh menuju ke lokasi. Alamat sudah ada di Google, tinggak ketik saja kata kunci “The World Landmarks Merapi Park”.

Itulah beberapa daftar tempat wisata terbaru yang lagi hits di Jogja. Semoga bisa menjadi referensi terbaik buat kamu yang ingin liburan di kota Yogyakarta. Langsung saja pilih dan agendakan tour wisata bersama teman-temanmu.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?