Review & Spesifikasi Oppo F9, MEWAH!

Review & Spesifikasi Oppo F9, MEWAH! Oppo telah membuat beberapa smartphone yang menarik akhir-akhir ini, seperti Oppo Find X high-end dengan mekanisme kamera meningkat. F9 baru perusahaan ini tidak begitu menarik pada lembar spesifikasi, tetapi melakukan beberapa hal menarik dengan skema warnanya dan bentuknya yang unik. Kami tidak berharap ponsel ini datang ke AS dalam waktu dekat, tetapi merasa itu masih layak untuk dilihat.

oppo F9

oppo F9

Tidak dapat disangkal bahwa Oppo F9 adalah salinan mencolok dari desain iPhone X Apple. Karena ini, Oppo F9 kemungkinan besar tidak akan pernah datang ke pasar AS (kecuali Oppo ingin Apple untuk menanggalkan celananya). Meskipun mungkin meniru tampilan dan bentuk umum yang sama dari iPhone, itu tidak terbuat dari bahan premium.

Body F9 terlihat seperti kombinasi kaca dan logam tetapi seluruhnya terbuat dari plastik. Ini membuat F9 terasa jauh lebih murah dibandingkan smartphone lain dengan desain kaca atau logam, tetapi bodinya masih cukup kokoh dan disatukan secara ketat.

Apa yang membuat desain Oppo F9 menarik adalah skema warna gradiennya. Saya memiliki model merah matahari terbit yang berubah dari merah terang dan memudar menjadi ungu saat Anda mendekati bagian bawah ponsel. Pola berlian yang unik di bagian belakang terlihat pada suatu sudut. Ini adalah hal favorit saya tentang Oppo F9 dan sangat mempesona untuk dilihat. Jika merah dan ungu bukan barang Anda, ada juga model senja biru, yang memudar dari hitam menjadi biru. Review & spesifikasi Oppo F9 membuktikan ponsel ini adalah yang terbaik di kelasnya!

Segala sesuatu yang lain tentang desain F9 cukup standar. Ada sensor sidik jari di bagian belakang, tombol power di sebelah kanan, tombol volume di sebelah kiri, dan jack headphone di bagian bawah. Anehnya, Oppo F9 tidak memiliki port USB Type-C , memilih untuk MicroUSB warisan. Dengan cara umum USB Type-C ini sangat mengejutkan untuk melihat bahkan untuk perangkat mid-range.

Fitur menarik perhatian F9 lainnya adalah takik. Takik mungkin adalah tren smartphone yang paling dibenci di tahun 2018, tetapi Oppo telah menemukan cara untuk membuatnya terlihat bagus. Ini disebut waterdrop notch dan itu jauh lebih kecil dan lebih menarik daripada yang khas.

Kami belum melihat setingkat ini sejak Telepon Esensial dan teknik untuk mencapai takik ini cukup pintar. Takik hanya rumah kamera menghadap ke depan, tidak seperti kebanyakan takik yang juga termasuk pembicara. Earpiece ini diintegrasikan dengan mulus ke dalam panel bagian atas telepon.

Layar hampir sama dengan tepi-ke-tepi seperti yang Anda bisa, dengan sangat tipis bezel di sekitar. Dengan resolusi 2,340 x 1,080, layar LCD ini tidak begitu mengesankan yang Anda temukan di smartphone, tetapi saya merasa cukup sempurna. Layar 6,3 inci besar, nyaman digunakan, dan menyenangkan untuk dilihat. Warna-warna cerah, teks tajam, dan cukup terang untuk dilihat di bawah sinar matahari langsung.

The Oppo F9 juga merupakan smartphone pertama yang dikirimkan dengan Gorilla Glass 6 , gelas Corning yang paling tahan lama. Ini tampaknya mampu bertahan rata-rata 15 tetes dari satu meter, tetapi saya tidak pernah menjatuhkan perangkat untuk menguji klaim ini.

The Oppo F9 berjalan pada prosesor Mediatek Helio P60 dan 6GB RAM. Sebagian besar waktu Oppo F9 dilakukan dengan lancar. Peluncuran aplikasi, menavigasi melalui antarmuka, menjelajahi web, dan aktivitas ponsel cerdas khas lainnya sangat lancar.

Satu-satunya masalah yang saya miliki dengan Oppo F9 adalah dengan bermain game. Game pada F9 adalah pengalaman yang cukup buruk dan rasanya prosesor Mediatek tidak dapat mengikuti tren. Ponsel ini bahkan berjuang keras dengan Clash Royale, yang merupakan permainan pertahanan menara sederhana dan tidak terlalu intensif secara grafis. Perangkat lunak Oppo memiliki mode permainan untuk meningkatkan gameplay dan memberikan kinerja gaming yang lebih baik namun tidak bekerja maksimal.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah