Resep Sarapan Anak dengan Pancake MENYEHATKAN

Resep Sarapan Anak dengan Pancake MENYEHATKAN menyediakan makanan bergizi setiap pagi. Pancake adalah sarapan yang menyenangkan dan sangat disukai oleh anak-anak. Roti yang lembut dengan pemanis alami dan beberapa bahan tambahan. Rasa manis alami dan lembut menambah kenikmatan pancake yang empuk dan kenyal. Sehingga tidak membutuhkan sirup untuk menambah rasa.

resep sarapan anak

resep sarapan anak

Ibu bisa menyajikan resep sarapan anak di pagi hari. Jika anak Anda menyukai sarapan yang manis tapi tetap sehat, pancake smoothie makanan paling tepat. Karena ada pisang manis yang siap meningkatkan selera makan anak. Dan juga diimbangi dengan protein, serat dan mineral yang sehat. Ibu bisa membuat resep masakan bergizi ini untuk seluruh keluarga.

Makanan bergizi sangat dibutuhkan oleh anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Bila nutrisi tercukup dengan baik, akan meningkatkan perkembangan jaringan otak dan tubuh. Daya pikir dan kecerdasan anak akan meningkat. Tentu seiring pertumbuhan pola pikir, akan memudahkan anak sukses di sekolah.

Pakar kesehatan menganjurkan Ibu untuk mencukupi kebutuhan gizi anak dengan makanan 4 sehat 5 sempurna. Tapi, anak kecil cenderung kurang selera dengan masakan apa adanya. Maka, makanan perlu disajikan dengan lebih menarik.

Pancake sangat bagus untuk berbagai alasan kesehatan, termasuk:

  • Pancake manis alami menggunakan pisang sehingga rasa roti tidak membutuhkan sirup.
  • Protein tinggi: yogurt Yunani dan telur membuat anak Anda tetap kenyang saat beraktivitas sepanjang hari.
  • Hanya membutuhkan beberapa bahan saja, dan semuanya merupakan makanan utuh.

Resep Sarapan Anak Pancake Bergizi

Ibu akan membuat pancake pisang sendiri, tapi yang pertama yang harus disediakan adalah wajan untuk membuat pancake dengan api sedang. Ini menghemat waktu tunggu nanti saat memasak.

Sekarang persiapkan bahan kue pancake yang lezat. Campurkan beberapa bahan berikut ini ke blender:

  • 2 buah pisang matang
  • 3 butir telur
  • 1/4 cangkir susu
  • 1/4 cangkir yogurt Yunani
  • 2/3 cangkir tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking soda.

Blender semua bahan sampai halus dan bergelembung. Anda mungkin perlu menggunakan spatula karet untuk memastikan tidak ada bahan yang terbuang. Dengan begitu, gizi semua bahan bisa diserap dalam resep sarapan anak.

Tuangkan sedikit minyak kelapa ke wajan. Setelah itu, tuangkan adonan pancake dari blender ke wajan. Karena panekuk ini cukup tipis, sepertinya butuh sedikit waktu untuk memasak pada langkah pertama. Bersabarlah dan tunggu sampai Anda melihat ujung bawah kue terlihat kecokelatan.

Sangat mudah untuk membuat resep sarapan anak yang lezat bergizi. Begitu pancake dibalik, sudah agak matang karena lebih cepat masak di sisi lainnya. Makanlah dengan segera untuk menikmati kelezatan dari pancake pisang manis ini. Sajikan hangat dengan buah, yoghurt, selai kacang, atau bumbu lain yang diinginkan. Makanan sehat yang akan menjaga kebutuhan nutrisi anak.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?