Resep Rendang Daging Asli Indonesia, BISNIS KULINER

Resep Rendang Daging Asli Indonesia, BISNIS KULINER yang bisa disajikan sebagai sajian rumah makan. Pemilik usaha masakan bisa memperkenalkan masakan rendang Minang terbaik dari Sumatera. Rendang daging sapi merupakan salah satu masakan asli warisan turun-temurun Minangkabau dan budaya Sumatera. Masakan lezat ini disajikan pada acara-acara khusus untuk menghormati tamu dan perayaan adat.

resep rendang

resep rendang

Resep rendang merupakan hidangan khas Indonesia yang lezat dan disiapkan dengan segudang ramuan dan dimasak selama beberapa jam sampai semua bumbu meresap kedalam daging. Rendang daging sapi paling enak dimakan dengan nasi kukus dan bumbu seperti bawang goreng dan potongan cabai. Masakan khas Indonesia ini bisa menjadi menu utama pada bisnis kuliner yang Anda jalankan.

Langkah 1: Potong daging sapi

Potong daging sapi menjadi 4 cm, tebal setengah sentimeter. Jangan memotong daging sapi terlalu kecil karena daging bisa pecah menjadi potongan-potongan kecil saat dimasak.

Langkah 2: Campurkan bumbu

Campurkan semua bahan, sisihkan sedikit untuk proses akhir.

Langkah 3: Tambahkan serai

Buang bagian yang hijau dan selubung luar dari serai. Gunakan hanya bagian putihnya. Memarkan agar aroma serai meresap pada masakan.

Langkah 4: Tumis bumbu

Panaskan minyak di wajan. Tumis pasta bumbu dengan api kecil sampai harum.

Langkah 5: Tambahkan santan

Tambahkan santan dan serai ke dalam wajan.

Langkah 6: Tambahkan daging sapi

Tambahkan daging sapi dan masak dengan api sedang. Tuangkan santan ke dalam wadah.

Langkah 7: Rebus daging sapi

Setelah direbus, lanjutkan mendidih dengan api kecil. Tambahkan air dari waktu ke waktu saat rebusan sudah kering.

Langkah 8: Masak sampai empuk dan berubah menjadi coklat tua

Masak sampai daging sapi menyerap bumbu masak rendang secara menyeluruh dan warnanya berubah menjadi coklat tua. Butuh sekitar tiga jam.

Dua jenis resep rendang yang enak

Rendang daging sapi kering

Menurut tradisi Minangkabau, rendang daging sapi asli mereka harus dikeringkan. Rendang daging sapi diaduk dengan hati-hati, direbus dan dimasak selama tiga sampai empat jam. Sampai santan benar-benar menguap dan dagingnya telah menyerap aroma bumbu dan rempah-rempah.

Rendang kering bisa disimpan pada suhu normal selama tiga sampai empat minggu. Bahkan bisa bertahan sampai enam bulan jika dibekukan.

Rendang daging sapi basah (kalio)

Rendang daging sapi lembab dimasak lebih sebentar daripada rendang daging sapi kering. Proses memasaknya berakhir saat santan menjadi kuah rendang yang kental.

Cobalah sajikan resep rendang pada bisnis kuliner yang Anda jalani. Rendang lembab lebih populer di negara-negara Asia Tengara. Malaysia, Singapura, Brunei, dan Thailand selatan. Salah satu pengecualian adalah rendang Tok yang ditemukan di negara bagian Perak, Malaysia yang kering. Kebanyakan rendang yang disajikan di negara-negara barat adalah rendang basah.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah

berita bisnis internet gratis pada situs bomberprofit.info:

  • resep rendang daging sapi gratis
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?