Perbedaan antara Toyota Avanza Baru Series E, G, S dan Veloz

Perbedaan antara Toyota Avanza Baru Series E, G, S dan Veloz. Mobil ini, yang diluncurkan dan dijuluki satu juta mobil, selalu menjadi yang paling dicari oleh masyarakat pecinta mobil MPV, tidak hanya produk baru yang bahkan dirilis oleh pemilik pertama selalu menjadi incaran oleh pengguna bekas.

Toyota Avanza

Alasannya adalah bahwa Toyota Avanza ini diburu karena mesin mobil efisien dengan 1.300 cc, menampung 7 kontributor, bengkel di mana-mana, harga suku cadang murah dan mobil yang kuat ketika naik dengan penggerak roda belakang yang ditangguhkan dengan monoshock.

Avanza terutama dikembangkan sebagai MPV entry-level. Pendahulunya yang spiritual adalah Kijang, yang program programnya sejak itu telah dibagi menjadi dua model yang berbeda yang lainnya adalah Kijang Innova yang lebih besar dan lebih mahal untuk memperluas jangkauan Toyota di sektor MPV. Berbeda dengan Kijang dan Kijang Innova yang berhasil, Avanza menggunakan konstruksi sasis unibody, bukan tipe rangka tangga.

Berikut ini akan dijelaskan tentang perbedaan dalam seri Toyota Avanza E, G, S dan Veloz yang paling dasar:

Avanza Series E

Seri Avanza E 1.3 adalah seri Avanza terendah. Kendaraan ini tidak dilengkapi dengan lampu sein di kaca spion, trim krom pada lampu kabut, tape / cd untuk seri lama dan spoiler belakang. Untuk roda dilengkapi dengan roda standar 14. Mesin yang digunakan adalah E Avanza 4 silinder 16 velve DOHC VVT-I 1.300 cc. VVT adalah teknologi injeksi bahan bakar Toyota terbaru yang telah digunakan sejak 2007.

Avanza Tipe G

Avanza tipe G 1.3 Sudah ada head unit atau pemutar audio. Trim krom pada lampu kabut dan kaki dilengkapi dengan velg 14 inci. Ada spoiler di bagian belakang yang membuat kesan sporty. Mesin Avanza Tipe G sama dengan Avanza Tipe E yang digunakan 4 silinder 16 velve DOHC VVT-I 1300 cc.

Bagaimana Perbedaan antara Toyota Avanza Baru Series E, G, S dan Veloz?

Avanza Tipe S

Avanza tipe 1.5 S VVT-I ini, jika tidak salah, diluncurkan pada akhir tahun 2006, yang merupakan seri Avanza paling lengkap tahun itu. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.500 cc VVT-I, sensor parkir belakang, sistem rem ABS, dan velg 15 inci. Tetapi seri S ini sekarang tidak lagi diproduksi karena All New Avanza telah muncul pada tahun 2011, dan mungkin sekarang ada Veloz.

Avanza Veloz

Avanza Veloz adalah seri tertinggi di kelasnya. Jika dibandingkan dengan tipe sebelumnya, tentu saja jauh dari interior dan eksterior yang lebih mewah. Avanza Veloz telah dilengkapi dengan velg 15 inci, bodi yang lebih besar dan terlihat lebih sporty dan gagah dengan spoiler bumper depan belakang, lampu kabut, headlamp, dan grill yang dirancang berbeda.

Dari interior, veloz hampir sama dengan Avanza baru hanya jika veloz semuanya blacj dan setir ditutupi dengan kulit berkualitas.

Baca Juga: PERAN TEKNOLOGI dalam Kehidupan Sehari-hari

Dari mesin Avanza Veloz ada 2 pilihan, yaitu mesin 1,3 L dan 1,5 L. yang digunakan sama dengan katup Avanza tipe DOHC 16 sebelumnya dengan dual VVT-I, tetapi mesin Avanza Veloz lebih kuat dan lebih efisien berkat pin EFI sejak New Veloz. Untuk transmisi, semua seri tersedia untuk transmisi manual (M / T), atau transmisi otomatis (A / T).

Untuk keamanan sistem pengereman ABS untuk keluaran pada tahun 2015 dan di atas, dan sudah dilengkapi dengan airbag, terutama untuk Toyota Avanza Veloz dilengkapi dengan dua airbag satu untuk penumpang di samping pengemudi dan pengemudi.