Penyakit Mematikan dan Cara Mencegah Mereka

Penyakit Jantung Iskemik

Juga dikenal sebagai penyakit jantung koroner, atau penyakit arteri koroner, penyakit jantung iskemik adalah penyempitan pembuluh darah kecil yang memasok darah ke otot jantung. Pembuluh darah menyempit dan mengeras karena penumpukan plak lemak yang menempel pada dinding pembuluh darah. Ketika pembuluh darah menjadi terlalu sempit untuk dilalui darah, ini mengganggu suplai darah ke jantung yang dapat menyebabkan serangan jantung. Penyakit jantung iskemik adalah penyakit mematikan terbesar di negara-negara berpenghasilan tinggi.

penyakit

penyakit

Stroke

Stroke adalah kondisi neurologis dimana aliran darah normal ke otak berhenti. Sel-sel otak menjadi kekurangan oksigen yang menyebabkan mereka cepat mati. Ada dua jenis stroke, stroke iskemik terjadi ketika gumpalan darah menghentikan aliran darah ke otak, sedangkan stroke haemorrhagic terjadi ketika ada perdarahan intrakranial (pendarahan di dalam otak). Stroke mematikan, dan mereka yang bertahan dari stroke sering dibiarkan dengan beberapa tingkat cacat permanen.

Kanker Paru

Kanker paru-paru terjadi ketika sel-sel di satu atau kedua paru mulai tumbuh dengan cara yang abnormal dan tidak terkendali. Ada beberapa cara untuk membantu mencegah kanker paru-paru termasuk yang berikut.

Berhenti merokok, ini adalah cara terbaik untuk mencegah kanker paru-paru, karena orang yang merokok dua puluh kali lebih mungkin terkena kanker paru-paru dibandingkan mereka yang tidak pernah merokok. Semakin muda Anda ketika Anda mulai merokok dan semakin banyak rokok yang Anda hisap per hari, semakin besar risiko Anda terkena kanker. Begitu Anda berhenti merokok, risiko Anda terkena kanker mulai berkurang.

Hidup dan bekerja di lingkungan yang aman. Polutan lingkungan seperti arsenik, radon, asbes dan paparan gas buang diesel merupakan faktor risiko untuk mengembangkan kanker paru-paru. Merokok pasif juga merupakan faktor risiko untuk mengembangkan kanker paru-paru sehingga hindari asap bekas jika memungkinkan.

Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah bentuk demensia, penyakit progresif dimana seseorang kehilangan kemampuan mereka untuk melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari. Orang kehilangan ingatannya, fungsi kognitifnya hilang dan perubahan perilaku terjadi. Orang pada akhirnya akan membutuhkan perawatan lengkap karena penyakitnya berkembang karena mereka tidak lagi dapat merawat diri mereka sendiri. Kematian biasanya terjadi karena kegagalan organ atau infeksi pada tahap akhir penyakit.

Meskipun ada banyak cara untuk mencegah penyakit jantung, stroke dan beberapa jenis kanker, sayangnya tidak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa ada cara untuk mencegah perkembangan demensia. Namun, hal-hal berikut mungkin bermanfaat meskipun lebih banyak penelitian diperlukan di bidang ini.

Jaga otak Anda tetap aktif. Lakukan kegiatan yang merangsang mental seperti permainan teka-teki dan pelatihan otak
Aktif secara fisik dan sosial, ini dapat menunda onset demensia dan mengurangi gejalanya.

Berhenti merokok. Beberapa penelitian menunjukkan ini dapat meningkatkan risiko demensia dan kondisi pembuluh darah lainnya.

Kontrol tekanan darah. Melakukan kegiatan pendidikan. Ini dapat membantu otak Anda mengembangkan “jaringan sel saraf” yang kuat yang dapat mengkompensasi (sementara) untuk kerusakan yang disebabkan oleh penyakit Alzheimer.

Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)

COPD adalah kondisi jangka panjang yang menghalangi perjalanan udara ke paru-paru. Biasanya terjadi sebagai kombinasi dari dua kondisi, emfisema dan bronkitis kronis. Emfisema adalah kondisi dimana alveoli (kantung udara) di paru-paru menjadi rusak, sehingga sangat sulit untuk bernapas masuk dan keluar. Bronkitis kronis terjadi ketika ada peradangan bronkus yang terus-menerus, menyebabkan penyempitan saluran udara yang menyebabkan kesulitan bernapas. Ini adalah kondisi progresif tanpa penyembuhan, dengan bernapas menjadi semakin sulit seiring dengan perkembangan penyakit. Untuk mencegah COPD , pertimbangkan hal-hal berikut.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah

berita bisnis internet gratis pada situs bomberprofit.info:

  • cara mencegah kanker otak