Pentingnya Memahami Proses Administrasi dan Biaya Dalam MenentukanInvestasi

Perhitungan potensi keuntungan yang akan dihasilkan merupakan hal yang paling utama dilakukan oleh investor sebelum berinvestasi.

pentingnya biaya administrasi

pentingnya biaya administrasi

Potensi keuntungan menjadi perhatian utama karena jika potensi keuntungan yang akan didapat nantinya tidak sesuai harapan, bukan tidak mungkin investasi tersebut kurang diminati oleh para calon investor. Namun, perhitungan potensi keuntungan bukanlah satu-satunya hal yang perlu Anda perhatikan. Karena, ada hal lain yang dapat mengurangi potensi keuntungan dalam proses administrasi investasi tersebut.

BiayaAdministrasi

Rasanya di setiap investasi baik investasi online maupun investasi offline, Anda akandikenakan biaya administrasi dalam prosesnya. Biaya administras imerupakan sebuah biaya yang dibebankan kepada Anda selaku investor saat memprosesinvestasi Anda.

Biaya administrasi yang dibebankan kepada investor pada dasarnya berbeda-beda tergantung pada kebijakan yang diterapkan pada investasi tersebut. Meski biaya administrasi kerap kali dianggap sepele, kerap kali biaya administrasi dapat mengurangi potensi profit Anda saat melakukan investasi. Oleh karenaitu, sebaiknya pahami betulbiaya administrasi dan prosesnya setiap Anda akan bergabung pada suatu investasi.

BiayaPajak

Tak hanya biay aadministrasi, sebelum melakukan investasi Anda juga harus memperhatikan biaya pajak yang akan dibebankan kepada Anda nantinya. Biaya pajak merupakan biaya yang dibebankan kepada Anda sebagai potongan pajak yang nantinya akan diberikan kepada pemerintah. Biaya pajak merupakan biaya yang tidak Anda hindari dan merupakan salah satu indicator investasi yang bagus dan terpercaya.

Adapun besaran biaya pajak berbeda-beda tergantung pada skemainvestasi yang Anda jalankan. Pada skema investasi saham misalnya, biaya pajak terbagi menjadi dua yakni pajak dividen dan pajak penghasilan atas penjualan saham.

Pada pajak dividen, seorang investor akan dibebankan biaya pajak sebesar 10% dari nilaidividen yang diterimanya. Sementara itu, pada pajak penghasilan atas penjualan saham, seorang investor akan dibebani biaya pajak sebesar 0,1% dari nilai penjualan saham yang dilakukan. Kedua biaya pajak tersebut bersifat final, artinya Anda tidak perlu membayar pajak lagi dan jika telah memiliki NPWP, Anda cukup melaporkannya dalam SPT tahunan.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah