Pantai Ini Merupakan Destinasi Olahraga Surfing Terbaik di Indonesia

Pantai kini bukan hanya sekadar objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Banyak sekali jenis olahraga air yang sangat menyenangkan bila dilakukan di pantai. Salah satu yang paling banyak digemari adalah olahraga surfing.

pantai destinasi olahraga surfing

pantai destinasi olahraga surfing

Jika ingin berselancar di laut sampai puas, tentu saja kita membutuhkan gulungan ombak yang cukup besar. Namun kita tak perlu jauh-jauh bepergian ke luar negeri bila ingin surfing. Empat pantai Indonesia ini memiliki ombak istimewa yang cocok untuk surfing:

Pantai Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Bali

Tak mengherankan bila banyak wisatawan mancanegara yang hobi berkunjung ke Bali. Karena Bali mempunyai Pantai Nusa Penida dan Nusa Lembongan yang cocok untuk surfing. Gelombang ombak yang tinggi di kedua pantai tersebut sering dimanfaatkan wisatawan yan hobi surfing. Suasana pantai yang sangat indah pun turut menyempurnakan pengalaman surfing di tempat ini.

Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai yang satu ini termasuk bagian dari Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. Letaknya sekitar 20 km dari Desa Grajagan. Walaupun jauh dari perkotaan, Pantai Plengkung adalah destinasi wisata air yang sangat menarik untuk dikunjungi. Karena wisatawan yang hobi surfing bisa menikmat gulungan ombak setinggi 6 sampai 8 meter sepanjang 2 km. Karakteristik ombak di Pantai Plengkung tersebut juga sering dimanfaatkan untuk lomba surfing tingkat internasional.

Pantai Ombak Tujuh, Sukabumi

Pantai Ombak Tujuh akan memuaskan keinginan kita yang hobi surfing. Karena karakteristik ombaknya yang bergulung tinggi, memanjang, dan pecah di bagian bibir pantai. Konon, pantai ini mendapatkan namanya karena gulungan ombak yang selalu berjumlah tujuh atau kelipatannya. Jika Anda sudah puas surfing, Anda juga bisa berburu foto atau memancing di sekitar Pantai Ombak Tujuh.

Pantai Sorake dan Lagundri, Pulau Nias

Pulau Nias juga memiliki pantai kebanggaan yaitu Pantai Sorake dan Pantai Lagundri. Ketinggian ombak yang dapat mencapai 1,5 meter membuat kedua pantai tersebut cocok untuk olahraga surfing sepanjang tahun. Bahkan Pantai Sorake dan Lagundri juga punya spot surfing favorit yang dikenal dengan sebutan The Point dan Indicator.

 

Kalau ingin menikmati sensasi surfing di keempa pantai tersebut, jangan lupa melakukan persiapan matang. Kita juga tak boleh lupa menyiapkan asuransi perjalanan untuk melindungi diri sendiri dan barang bawaan selama berwisata. Asuransi perjalanan yang berkualitas akan memproteksi kita dari risiko kecelakaan, kehilangan barang bawaan, dan hal-hal lain yang tidak kita inginkan. Mari siapkan asuransi perjalanan andalan kita demi kenyamanan berwisata!


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah