Obat Rumah Efektif untuk Mengurangi Bau Badan

Berkeringat, secara umum adalah cara alami tubuh untuk mengatur suhunya. Namun, bau badan yang menyertainya bisa menjadi pemicu utama.

bau badan

bau basan

Deodoran adalah salah satu cara paling terkenal untuk memerangi bau badan. Namun akhir-akhir ini, ada banyak perdebatan seputar bahan kimia yang digunakan dalam deodoran dan efek kumulatif mereka pada tubuh manusia. Oleh karena itu, banyak orang mencari alternatif yang lebih aman dan alami untuk menangani masalah ini. Baca terus untuk mengetahui tentang solusi alami yang dapat membantu Anda menyingkirkan bau badan.

Apa penyebab bau badan? Bau badan dihasilkan ketika bakteri yang hidup di kulit kita memecah protein dalam keringat kita menjadi asam yang berbeda. Beberapa orang cenderung berpikir bahwa itu adalah pertumbuhan bakteri pada kulit yang menghasilkan bau badan, tetapi dalam kenyataannya, proses inilah yang menghasilkan bau yang tidak menyenangkan.

Setiap individu memiliki bau yang unik, yang dipengaruhi oleh parameter seperti usia, diet, kesehatan, dan jenis kelamin. Kerusakan bakteri dari protein dalam hasil keringat kita dalam dua asam-asam propionat dan asam isovaleric.

Asam propionat diproduksi ketika propionibakteria memecah asam amino. Ini memiliki bau yang menyengat dan sering dikaitkan dengan cuka. Berikut beberapa Obat Efektif Mengurangi Bau Badan.

Minyak Kelapa

Beberapa minyak diketahui memiliki berbagai sifat yang membantu memerangi bau badan. Kombinasi minyak ini juga sering digunakan untuk mengatasi masalah ini, minyak terbaik untuk bau badan meliputi minyak kelapa.

Gosokkan sedikit minyak kelapa langsung pada daerah yang keringat keringat di tubuh Anda. Untuk bau badan busuk, campurkan bubuk asam sitrat dengan air dan gunakan sebagai bilasan terakhir sebelum Anda keluar dari kamar mandi. Berkonsentrasi pada ketiak dan area selangkangan, keringkan tubuh Anda dan oleskan minyak kelapa, ini bisa dilakukan setiap hari.

Minyak kelapa kaya asam laurat, yang dikenal untuk menghilangkan bakteri yang ada di tubuh kita, sehingga membantu menyingkirkan bau badan.

Minyak Pohon Teh

Encerkan minyak pohon teh dengan air, bubuhkan campuran langsung pada ketiak Anda dan area lainnya. Ikuti rejimen ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Minyak pohon teh adalah antiseptik alami dan juga dikenal karena sifat antibakterinya. Menjadi antiseptik, minyak pohon teh dapat membantu menangkal bakteri dan jamur hadir pada kulit, yang, pada gilirannya, mencegah terjadinya bau busuk.

Minyak Lavender

Campur minyak esensial lavender dengan tepung maizena dan soda kue, simpan campuran itu di tempat gelap selama beberapa hari. Terapkan campuran ini jika diperlukan. Ini adalah bubuk deodoran alami dan dapat digunakan setiap hari.

Minyak esensial Lavender menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau, dan esensi bunga yang dipancarkannya adalah bonus. Cornstarch dan baking soda menjaga kulit tetap kering, sehingga mencegah penumpukan bakteri.

Minyak Peppermint

Anda bisa menggunakan beberapa tetes minyak peppermint secara langsung atau mencampurnya dengan air dan semprotkan ke ketiak Anda. Jika Anda ingin membuat ketiak tetap kering, Anda perlu mencampur minyak peppermint, minyak kelapa atau jojoba, tepung maizena, dan soda kue. Dinginkan campuran ini dan gunakan sesuai kebutuhan. Campuran ini dapat diterapkan setiap hari.

Peppermint memiliki sifat antibakteri dan karenanya dapat digunakan sebagai alternatif untuk deodoran yang dibeli di toko, minyak kelapa juga bersifat antibakteri dan membantu membunuh bakteri yang ada di kulit. Cornstarch dan baking soda menjaga kulit kering dan bebas keringat.

Minyak Tamanu

Oleskan beberapa tetes minyak tamanu langsung ke area masalah atau campurkan dengan salah satu minyak esensial yang disebutkan di atas dan aplikasikan pada kulit Anda. Minyak ini aman untuk aplikasi sehari-hari dan dapat digunakan sesuai kebutuhan Anda.

Minyak Tamanu memiliki aroma yang mendalam dan dikenal karena sifat anti-inflamasi, antibakteri, antijamur, dan antimikroba yang dapat membantu memerangi bau badan.

Minyak Sage

Minyak sage dapat diencerkan dengan air dan disemprotkan langsung ke kulit Anda, Anda juga bisa merendam bijak kering dalam air panas dan menggunakan air ini di area tubuh Anda yang keringat keringat. Namun, minyak ini tidak boleh digunakan pada area sensitif tubuh. Obat ini dapat digunakan secara teratur.

Sifat antibakteri bijak membantu memerangi bakteri yang ada pada kulit sambil meninggalkan aroma yang menyenangkan di belakang.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah