5 Menu Makanan yang SEHAT untuk Sarapan!

5 Menu Makanan yang SEHAT untuk Sarapan! Dalam berbagai artikel makanan, sarapan seringkali menjadi hal yang kurang diperhatikan oleh banyak orang. Padahal, dengan sarapan, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat, salah satunya adalah nutrisi yang diperlukan tubuh yang akan memengaruhi semangat Anda untuk melakukan aktivitas selama sehari penuh. Dengan sarapan juga Anda dapat menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh Anda, berat badan Anda juga akan terkontrol dengan baik. Untuk itu, Anda perlu membiasakan diri untuk sarapan di pagi hari.

menu makanan sehat

menu makanan sehat

Nutrisi yang diterima oleh tubuh Anda tentunya berasal dari menu makanan sehat yang Anda konsumsi. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan betul makanan sehat yang Anda konsumsi saat sarapan agar keinginan untuk memperoleh tubuh yang sehat dan bugar dapat tercapai. Berikut adalah 5 menu makanan sehat untuk sarapan.

Menu Sehat Sarapan Pagi

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang kaya akan serat. Dengan mengonsumsi oatmeal Anda dapat menurunkan berat badan Anda. Terdapat hasil penelitian yang dilakukan oleh Journal of Nutrition yang menyatakan bahwa oatmeal dapat membantu membakar lemak lebih banyak jika dibandingkan dengan roti tawar. Dengan mengonsumsi oatmeal saat sarapan, Anda juga akan merasa kenyang lebih lama dan mencegah Anda untuk makan secara berlebihan.

  1. Telur

Telur dipercaya menjadi menu sarapan yang paling sehat. Di dalam telur terdapat kandungan protein yang tinggi sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan rutin mengonsumsi telur, massa otot Anda juga akan bertambah. Mengonsumsi telur juga dapat mencegah masalah penglihatan dengan kandungan senyawa lutein yang ada di dalam kuning telur. Kesehatan jantung Anda juga akan lebih terjaga jika Anda mengonsumsi telur saat sarapan.

  1. Yogurt

Tak beda jauh dengan telur, Yogurt juga memiliki banyak kandungan protein sehingga yogurt menjadi salah satu menu sarapan yang sangat baik. Di dalam yogurt juga terkandung kalsium yang tinggi sehingga dapat membantu pertumbuhan tulang Anda dan memiliki probiotik yang baik bagi pencernaan Anda. Lebih baik konsumsi yogurt tanpa bahan pengawet,seperti halnya Greek yogurt yang merupakan jenis yogurt yang paling baik dikonsumsi pada saat sarapan.

  1. Buah-Buahan

Mengonsumsi buah-buahan pada saat sarapan dapat memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh Anda, lho. Namun, jika Anda memiliki masalah lambung seperti maag, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi buah yang asam saat sarapan. Buah dipercaya dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda di pagi hari karena buah-buahan mengandung vitamin, potassium, dan serat yang tinggi.

Apakah minuman pelengkap menu makanan sehat?

  1. Teh

Jenis minuman yang satu ini tentunya sudah banyak Anda jumpai di pagi hari, atau mungkin Anda adalah orang yang gemar mengonsumsi teh di pagi hari. Kalau begitu, kabar baik untuk Anda, karena teh merupakan minuman yang baik dikonsumsi saat sarapan, lho. Teh mengandung antioksidan yang tinggi yang disebut flavonoid. Teh mampu meningkatkan kerja sistem kekebalan tubuh Anda dan teh juga sangat efektif sebagai anti radang. Tak hanya itu, dengan mengonsumsi teh di pagi hari dapat meningkatkan tingkat konsentrasi Anda berkat kandungan L-theanine yang terkandung di dalamnya.

Nah itulah beberapa menu makanan sehat di pagi hari. Jangan sampai kamu lewatkan sarapan pagimu ya kawan. Apapun yang akan kamu pilih tidak jadi masalah, yang panting jangan kamu jadikan satu antara sarapan pagi dan makan siang. Sebagaimana kebanyakan mahasiswa lakukan. Itu sangat tidak baik untuk kesehatan kamu. Bukannya kamu tahu hal itu dari banyak artikel makanan?


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?