Menilik Fakta Dibalik Berita Bisnis Terbaru di Indonesia Mengenai Perpanjangan Usaha Freeport

Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak sekali sumber daya alam Indonesia yang diambil dan diolah oleh orang luar negeri, salah satunya adalah Freeport. Beberapa hari ini berita bisnis terbaru di Indonesia sedang diramaikan oleh perpanjangan izin usaha dari PT. Freeport Indonesia yang ada di ujung timur negara Indonesia. Sejak berita ini diturunkan banyak masyarakat yang menunjukkan penilaian pro atau kontra terhadap pemerintahan. Karena sudah beberapa orang berpendapat bahwa usaha tersebut tidak memberikan banyak untung untuk Indonesia sebagai pemilik sumber daya alam.

Berita Bisnis Terbaru di Indonesia

Berita Bisnis Terbaru di Indonesia

Berita perpanjangan perizinan tersebut ternyata memang tidak simpang siur, hal itu dibenarkan langsung oleh menteri keuangan Indonesia. Nah, berikut ini beberapa fakta yang dapat disimpulkan dari pemberitaan bisnis terpopuler tersebut yaitu:

1. Perpanjangan dilakukan selama 5 bulan.

Sebenarnya jika dilihat dari kontrak kerja sebelumnya PT. Freeport sudah harus menghentikan aktivitasnya pada tanggal 10 januari 2018 tahun ini. Tetapi karena memang adanya hal yang memaksa untuk dilakukannya perpanjangan sampai dengan 5 bulan kedepan. Dan pemerintah pun telah menyetujui hal tersebut.

2. Freeport melakukan ekspor kembali.

Karena memang telah diperpanjang, hal itu dibuktikan langsung dengan melakukannya ekspor kembali PT tersebut dengan konsentrat tembaga.

3. Dibalik perpanjangan sementara.

Dapat dikatakan perpanjangan tersebut dilakukan karena memang belum terselesaikannya perundingan antara pemerintah pusat dengan Freeport. Maka dari itu akhirnya diputuskan dengan memberikan perpanjangan izin.

4. Hal yang dirundingkan.

Dari perundingan tersebut dapat disimpulkan ada 4 hal yang harus diputuskan antara lain, kepastian perpajakan, investasi Freeport di Indonesia, pembangunan pabrik dan pemurnian konsentrat.

Itulah beberapa hal yang masih menjadi berita hangat untuk beberapa hari ini dan kedepan, untuk mengetahui berita lebih lanjutnya Anda bisa membaca berita dari majalah infobank yang selalu memuat berita terpercaya khususnya mengenai berita bisnis terbaru di Indonesia saat ini. Selain dapat membeli dalam bentuk majalah, Anda juga bisa mengakses lebih mudah dan cepat melalui website resmi media terpercaya dan selalu teruptodate tersebut.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah