Mencari Loker di Jobstreet, Semudah Klik ke Dunia Kerja!

Mencari Loker di Jobstreet, Semudah Klik ke Dunia Kerja! Salah satu cara mudah mencari lowongan kerja adalah melamar melalui jobstreet. Walaupun melamar kerja dengan langsung datang ke tempat kerja yang dituju terkadang lebih tepat, tetapi jobstreet juga tidak kalah efektifitasnya.

mencari lowker di jobstreet.co.id

mencari lowker di jobstreet.co.id

Mencari Loker Di Jobstreet

Mencari loker via jobstreet juga mempunyai keuntungan tersendiri bagi Anda. Yaitu, lebih mudah mendaftar karena Anda tidak harus datang langsung ke perusahaan tempat Anda ingin melamar. Anda hanya perlu melamar dan menunggu panggilan kerja dari perusahaan. Untuk keuntungan lainnya adalah mudahnya mengakses info lowongan kerja. Karena jobstreet mempunyai halaman website yang mudah diakses. Selain itu, jobstreet sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat kerja baru.

Nah, kami akan memberikan Anda petunjuk untuk mencari loker di jobstreet:

  1. Pertama Anda perlu login terlebih dulu di Jobstreet.
    Sesudah Anda login, Anda akan masuk di halaman “Beranda”. Pada halaman itu akan ditampilkan beberapa info loker sesuai daerah yang Anda pilih saat mendaftar. Kemudian klik “Perbarui Resume Saya”.
  2. Selanjutnya, isilah semua data diri Anda dengan benar. Lalu klik “Resume Diunggah” (Ini merupakan proses untuk mengunggah lamaran Anda berupa softcopy CV)
  3. Kemudian, Anda akan masuk di halaman di mana Anda harus memasukkan data diri lengkap dengan tepat. Data diri ini berupa Curriculum Vitae. Maksimal ukuran dokumen yaitu 200KB. Jadi, kami rasa cukup untuk CV saja bersama data diri yang lengkap.

Sesudah semua selesai, Anda bisa langsung saja mencari loker yang Anda inginkan. Kemudian pilih daerah Anda sendiri jika tidak ingin bekerja di luar kota. Tetapi, Anda juga bisa memilih kota lain jikaAnda bertujuan untuk merantau.

Bagaimana Cara Mencari Loker Melalui Jobstreet?

Lalu, Anda akan memasuki halaman informasi lowongan kerja di perusahaan tersebut. Di situ akan tertulis tentang deskripsi pekerjaan, kriteria calon pencari kerja yang diperlukan. Informasi tentang perusahaan tersebut serta gaji yang bisa didapatkan juga sudah ditampilkan.

Sesudah Anda merasa cocok dengan lowongan pekerjaan tersebut. Kemudian Anda klik “Apply Now” di halaman terbawah (scroll navigasi ke arah paling bawah).

Keterangan :

  • See Who else has applied : Orang yang sudah melamar disini sebelumnya (ini adalah pesaing Anda nantinya saat seleksi kerja).
  • Save this job : Fitur ini untuk Anda yang masih ragu dengan pekerjaan tersebut, tetapi Anda perlu menyimpannya. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan Anda bisa langsung menuju halaman ini.
  • Apply Now : Langsung membuat lamaran untuk perusahaan yang Anda pilih.

Pengalaman saat saya menggunakan jobstreet, langsung mencoba mempromosikan diri kepada perusahaan. Kenapa saya lebih layak daripada calon pekerja yang lain. Sesudah itu langsung kirim lamaran pada perusahaan yang saya inginkan.

Hal yang penting Anda ingat yaitu selalu berpikiran positif. Selain itu Anda harus optimis bahwa Anda bisa diterima oleh perusahaan.

Tips penting untuk pencari kerja di jobstreet :

  • Melamarlah di banyak perusahaan, jangan hanya satu perusahaan saja. Ini untuk memperbesar peluang Anda dalam mendapatkan pekerjaan.
  • Carilah pekerjaan yang sesuai dengan bidang Anda. Sehingga peluang Anda untuk diterima juga semakin besar.
  • Jangan mencari pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion Anda. Ini dimaksudkan agar pekerjaan baru Anda bisa dikerjakan sepenuh hati. Sehingga juga akan menghasilkan pengerjaan maksimal dan hasilnya memuaskan.

Itulah tips bagi Anda yang sedang mencari loker di jobstreet. Semoga beruntung. dan jangan mudah menyerah ya. Semoga beruntung!


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah