Memanfaatkan Fanspage Facebook untuk MEMPROMOSIKAN BISNIS ONLINE

Memanfaatkan Fanspage Facebook untuk MEMPROMOSIKAN BISNIS ONLINE sangat mudah dilakukan oleh pemula yang ingin berwirausaha di internet. Bila memiliki produk online shop tentu kita harus memasarkannya agar orang lain tahu dan tertarik membelinya. Internet marketing adalah salah satu faktor penting dalam menghasilkan penjualan yang tentunya akan berdampak besar pada pendapatan Anda sebagai pelaku usaha. Mempromosikan bisnis online menggunakan media sosial facebook adalah metode periklanan yang murah, bahkan gratis.

mempromosikan bisnis online

mempromosikan bisnis online

Dari sekian banyak media sosial untuk mempromosikan bisnis online, Facebook ads merupakan salah satu dari sekian banyak cara promosi bisnis online yang terbaik. Facebook Ads akan meningkatkan keterlibatan pengguna jejaring sosial terbesar ini terhadap produk bisnis internet yang dipublikasikan pelaku usaha. Bisnis online shop Anda selanjutnya akan kebanjiran order dan tawaran kerjasama dari pebisnis lainnya.

Bagaimana Cara Mempromosikan Bisnis Online di Media Sosial?

Facebook ads adalah fasilitas yang ditawarkan oleh Facebook untuk mengiklankan atau mempromosikan fan page yang telah dibuat sebelumnya oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang berbeda beda dan dapat diatur sedemikian rupa oleh pemasang iklan.

Facebook sendiri adalah situs media sosial yang memfasilitasi para penggunanya dapat menciptakan halaman pribadi mereka, menambahkan teman, dan masih banyak fasilitas lain di Facebook. Situs media sosial nomor 1 ini telah memilki pengguna lebih dari 1 miliar sendiri. Bayangkan berapa banyak calon pembeli yang bisa Anda dapatkan dan targetkan.

Bukan itu saja, dengan menggunakan media periklanan Facebook, Anda juga dapat memilih target pasar Anda sesuai yang Anda inginkan. Misalnya Anda dapat memilih target berdasarkan gender, umur, status pernikahan, lokasi, dan masih banyak lagi. Tujuannya adalah supaya iklan Anda dapat langsung tampil kepada calon pelanggan Anda yang potensial dan segera mendapatkan keuntungan.

Saat memulai beriklan di facebook, Anda sebaiknya memiliki fanspage terlebih dahulu. Berikut ini tips agar fanspage Anda kebanjiran penggemar:

Buat Target Relevan

Saat Anda memutuskan beriklan dan mempromosikan Facebook fanspage Anda, mulailah menetapkan target yang sesuai dengan kategori bisnis. Beberapa kategori yang dapat Anda manfaatkan untuk mempersempit pemirsa Anda adalah jenis kelamin, umur, pendidikan, dan letak geografis.

Contoh saja apabila Anda berkutat di bisnis produk kuliner yang menyehatkan, maka pemirsa yang harus Anda targetkan adalah wanita yang berusia 20-25 tahun karena di usia itu mereka sedang memperhatikan fisik mereka untuk mendapatkan lawan jenis.

Page Likes Sponsored Stories

Aplikasi ini adalah cari termudah yang dapat Anda lakukan untuk menambah jumlah orang yang menyukai page Anda. Page like sponsored stories adalah ads yang dapat Anda gunakan untuk menarik calon liker melalui aktivitas yang sudah dilakukan oleh teman facebooknya.

Oleh karena itu, apabila ada orang yang menjadi penggemar suatu fan page maka page likes sponsored stories akan menampilkan sebuah informasi bahwa teman Anda telah menyukai fanspage tersebut.

Apabila orang melihat iklan ini dan tertarik maka mereka akan membuka fanspage tersebut dan mulai menyukai online shop Facebook.

Ads Marketplace

Ads marketplace sedikit berbeda dengan page likes sponsored stories. Aplikasi ini muncul di samping halaman Facebook Anda. Anda bisa mengubah tampilan gambar, judul, dan isi konten. Variasi dalam menggunakan gambar, judul, dan konten yang paling optimal akan mempengaruhi jumlah penggemar fanspage Anda.

Membuat Kontes

Cara ini adalah cara yang paling efektif untuk meramaikan fan page Anda. Siapkan juga hadiah yang akan di dapatkan oleh peserta. Anda dapat menggunakan produk Anda sebagai hadiah bagi para peserta. Dengan begitu, jumlah penggemar di fanpage Anda akan merasa bersemangat dan langsung mempromosikan bisnis Anda.

Gunakan Daftar Email

Apabila Anda memiliki beberapa daftar email aktif, maka Anda dapat memanfaatkan email tersebut untuk menargetkan kepada jumlah penggemar selanjutnya.

Mempromosikan bisnis online di Facebook adalah cara yang cukup murah dan bisa menghasilkan penjualan yang fantastis. Selain itu, pelaku usaha sangat penting juga harus melakukan Cara Mempromosikan Bisnis Online agar keuntungannya benar-benar meningkat tajam. Bisnis internet Anda akan berkembang lebih maksimal dengan strategi pemasaran yang tepat.

Ingin memberikan review 5 bintang untuk informasi internet?
silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah