Lakukan 3 Hal Ini Ketika Anda Menjadi KORBAN INVESTASI Bodong!

Lakukan 3 Hal Ini Ketika Anda Menjadi KORBAN INVESTASI Bodong! Belakangan ini kerap ditemui kasus bisnis properti bodong. Dan hal ini harus diwaspadai oleh masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat lebih teliti melihat peluang investasi sebelum memutuskan membeli rumah, apartemen, atau properti lainnya. Dan tidak mudah tergiur dengan harga jual rumah yang miring.

korban investasi

korban investasi

Walau begitu, tetap saja jika sudah nasib berkata lain, maka bisa jadi anda juga menjadi korban investasi dari kasus bisnis properti bodong. Di Indonesia, ternyata ada saja pengembang jahat yang mencari-cari cara untuk menipu masyarakat sehingga masyarakat juga masuk ke dalam perangkapnya. Bisnis properti Indonesia memang menguntungkan. Namun, Anda harus cermat dalam menjalankan peluang usaha ini.

Maka dari itu, masyarakat memang harus berhati-hati karena memang penipu terus mencari celah untuk memakan korban sebanyak-banyaknya. Untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya.

Bagi anda yang telah telanjur menjadi korban penipuan, anda bisa melakukan langkah di bawah ini. Yang harus anda lakukan selain tiga langkah di bawah ini adalah tetap sabar, terus berdoa, dan tidak putus asa dan berdiam diri untuk menangkap pelasku properti bodong ini.

Cari Korban Senasib

Jika pelaku penipuan adalah pengembang atau agen perumahan, maka besar kemungkinannya bahwa anda bukanlah korban satu-satunya. Maka, carilah info apakah ada korban lain selain anda. Anda bisa mencari berdasarkan domisili. Misalnya, properti bodong tersebut merupakan rumah dijual di Bandung dengan harga murah. Maka carilah info di daerah Bandung dan sekitarnya.

Jika ada, bertemulah dan berbagilah pengalaman. Dengan adanya korban lain, ini akan semakin menguatkan anda ketika melaporkan ke pihak berwajib. Berembuklah untuk menentukan langkah apa yang akan diambil untuk menyelesaikan kasus ini. Jika sudah ada korban lain yang melapor, maka ini akan semakin menguatkan kasus.

Apa yang harus dilakukan bila menjadi korban investasi bisnis properti?

Hubungi Pengacara

Ingat, jangan langsung membawa ini ke ranah hukum dengan melaporkan ke pihak berwajib. Karena, jika ternyata anda tidak memiliki bukti yang cukup, bisa-bisa anda akan dilaporkan balik atas tuduhan pencemaran nama baik. Maka dari itu, ada baiknya anda berkonsultasi dengan ahli hukum seperti pengacara sebelum bertindak.

Lapor ke Pihak Berwenang

Setelah anda yakin dan memiliki bukti cukup juga didukung dengan banyaknya korban lain yang senasib, barulah anda dapat melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Jangan lupa sertakan bukti lengkap yang mendukung kasus ini. Dengan adanya bukti yang kuat, maka pihak kepolisian juga akan lebih mudah untuk menyelesaikan kasus yang ada.

Jangan menggunakan jasa calo kasus atau pihak yang tidak bisa dipercaya saat menjadi korban investasi bodong. Bisa jadi, anda juga akan tertipu oleh mereka jika menggunakan jasanya. Bahkan, bisa jadi ini malah membawa petaka baru. Cobalah mencari informasi rumah dijual pada situs terpercaya urbanindo.com agar datanya lebih valid. Terakhir, ingatlah selalu mencari informasi dengan teliti sebelum menanam investasi bisnis. Agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah