Kekecewaan Siswa Sekolah, Pengumuman SNMPTN Bersamaan UNBK

Kekecewaan Siswa Sekolah, Pengumuman SNMPTN Bersamaan UNBK menjadi berita terbaru yang populer dibahas pada media internet. Kali ini berita kami yang kami berikan berkaitan tentang pendidikan. Lebih tepat mengarah ke SNMPTN. Sebelumnya teman-teman pembaca setia sudah tau SNMPTN itu singkatan dari apa? Ya, saya rasa untuk teman-teman yang baru mau menginjak ke perkuliah pastinya tau dengan kepanjangan SNMPTN. Ingat, jika yang berminat melanjutkan pendidikan ke perkuliahaan loh.

Pengumuman SNMPTN

Pengumuman SNMPTN

Nah, bagi teman-teman yang sudah lulus kuliah 1 tahun atau 2 tahun biasanya masih ingat hal ini. Akan tetapi, sudah 3 tahun keluar dari masa perkuliahan alias sudah lulus kuliah saya merasa kurang yakin mereka masih mengingatnya. Dilansir dari media berita Indonesia, kabar terbaru ini cukup menjadi sorotan banyak pihak, termasuk wali murid.

Kepanjangan SNMPTN

Yups, ok baiklah. Teman-teman jika memang belum tau atau sudah mengingatnya lagi, maka SNMPTN itu singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Artinya, jika ingin melangkah ke jenjang sekolah yang lebih tinggi maka kuliah adalah jawabannya. Nah, untuk melanjutkan ke PTN maka diperlukan test atau seleksi. Salah satunya SNMPTN.

Pemerintah khususnya Kemdiknas mengadakan SNMPTN

Tiap tahun memang SNMPTN selalu diadakan. Tiap tahun tersebut juga pasti adanya pembicaraan hangat dari segala masyarakat. Kali ini Kami mengambil topik ini karena SNMPTN 2017 bisa dikatakan heboh sekali dibicarakan. Mengapa? Karena dari yang kami baca dari berbagai sumber akan diadakan bersamaan dengan pengumuman SNMPTN dan UNBK. Apakah itu benar terjadi? Yuk, jangan pernah tinggal informasi yang kami berikan sampai selesai yah.

Kepala SMAN 6 Surabaya menyampaikan tentang SNMPTN

Kepala SMAN 6 Surabaya yang bernama Nurseno, menyampaikan bahwa banyak siswa kecewa karena tak dapat lolos dalam kuota 50 % untuk mendaftar di SNMPTN, Maret 2017 lalu.

Berdasarkan yang Kami kutip SurabayaTribun dari hasil percakapan Kepala SMA 6 Surabaya dengan SurabayaTribun. “Ya, terlihat sekali pada siswa kami, yang lolos pasti girang, sebaliknya, jika yang tidak lolos tampak kecewa. Itulah kenapa saya pribadi agak kecewa kenapa pengumuman ini jatuh di peristiwa mendekati proses Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang lebih dikenal UNBK. Kami cemas mental anak ada yang down, ” tandas Nurseno di kantornya dengan SurabayaTribun.

Pihak sekolah meredamkan emosi

Pada Rabu (22/2) siang, Karena dari itu pihaknya menyatukan semua siswa serta guru untuk meredam emosi siswa. Terlebih yang belum lolos ranking pendaftaran SNMPTN.

Nurseno menginginkan semangat anak-anak bangkit lagi serta jangan terlalu larut dalam rasa kesedihan tersebut.

“Itulah yang beliau pahami. Beliau juga menambahi bahwa jalur dalam melanjutkan tahap pendidikan tinggi khususnya Negeri tidak cuma SNMPTN. Masihlah ada SBMPTN serta jalur mandiri. Diluar itu juga, banyak juga sekolah ikatan dinas yang juga menanggung karier yang dapat diikuti beberapa siswa, ” ungkap Nurseno.

Di segi lain, ia menginginkan memahamkan pada beberapa siswa kalau orangtua juga butuh tahu mengenai utamanya tahu potensi anak.

Jangan pernah ada orangtua untuk selalu memaksakan kehendak pada anaknya. Umpamanya, dalam pemilihan jurusan. Anak yang selalu mengutarakan jurusan apa yang dipilih di perguruan tinggi.

“Di sini kami ada sarana tuntunan konseling. Ada tiga tenaga guru BK yang siap melayani keluhan orangtua untuk mengarahkan potensi serta ketertarikan anak”. Ucap Nurseno.

Menurut dia, peran BK cukup utama dalam penentuan jurusan. Akan tetapi, tidaklah sampai mengeluarkan perkataan tentang referensi yang akan digunakan untuk bekal nanti dalam pemilihan jurusan.

“Sejauh ini ada beberapa orangtua yang berkonsultasi. Guru BK tugasnya hanya memetakan ketertarikan si anak serta potensi anak. Sifatnya cuma anjuran, tidaklah sampai pemilihan terlebih pemaksaan, ” paparnya.

Belajar dan berdoa kunci lulus ke PTN

Yups, itu saja yang bisa kami berikan. Semoga untuk Anda yang mencoba penerimaan SNMPTN ini diterima yah. Anda yang lolos jangan terlalu sombong yah. Hiburlah teman-teman Anda yang tidak lolos. Nah, untuk Anda yang tidak lolos SNMPTN, jangan berkecil hati, iri, dan sedih. Tetap semangat, karena ada test lainnya yang menanti Anda. Seperti yang sudah kami sampaikan diatas. Ada SBMPTN dan ujian mandiri. Selain itu juga, Perguruan Tinggi Swasta juga bisa menjadi tujuan meraih cita-cita yang Anda inginkan. Pendidikan adalah kunci menuju masa depan. Jangan lupa belajar sertai juga dengan Doa. Doa menjadi sebagai alat pendorong untuk meraih kesuksesan atau mendapatkan perguruan tinggi negeri yang teman-teman inginkan. Sukses selalu.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah

berita bisnis internet gratis pada situs bomberprofit.info:

  • Pusat Pendidikan usia dini mail
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?