8 Jenis Kamera DSLR dan Spesifikasi Lengkapnya Terbaru 2017

8 Jenis Kamera DSLR dan Spesifikasi Lengkapnya Terbaru 2017 adalah informasi produk bisnis fotografi tahun ini.Anda penggemar dunia fotografi? Jika iya, pasti Anda kini mencari jenis kamera apa yang paling berkualitas tinggi dalam menghasilkan hasil jepretan photo. Iya bukan? Memang banyak sekali jenis-jenis kamera yang Anda pilih untuk mendukung hobi Anda dalam dunia fotografi. Jenis kamera yang paling terpopuler saat ini ialah kamera DSLR.

jenis kamera DSLR terbaru

jenis kamera DSLR

Jenis kamera DSLR menjadi populer karena mampu mengabadikan moment-moment spesial Anda dengan hasil jepretan yang bagus dan jernih jika dibandingkan dengan kamera smartphone atau kamera digital. Menariknya lagi, banyak sekali jenis-jenis kamera DSLR yang mudah dan bisa Anda beli di online shop Indonesia. Terlebih beberapa jenis kamera tersebut dibanderol dibawah 5 juta jika Anda beli di bhinneka.com. Sangat terjangkau bukan?

Ada banyak sekali pilihan jenis-jenis kamera DSLR yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, mulai dari tipe Nikon, Canon, Pentax, Sony dan beberapa brand kamera ternama yang lainnya. Semua merek-merek kamera tersebut menawarkan DSLR dengan resolusi tinggi yang akan menghasilkan gambar berkualitas sempurna dan pastinya jernih. Tak hanya itu, rata-rata kamera DSLR bisa Anda gunakan untuk merekam sebuah video dan hasilnya tidak kalah bagus dengan handycam. Nah, untuk Anda yang hobi fotografi tapi masih kebingungan untuk memilih jenis kamera dengan harga terjangkau di Indonesia maka silahkan simak penjelasan dibawah ini dengan cermat dan juga teliti agar Anda tidak salah pilih kamera:

Nikon D3100

Kamera Nikon D3200 ini merupakan kamera yang sudah dibekali dengan Lensa Kit-VR II ukuran 18-55mm. Lebih menariknya lagi, Nikon ternyata juga membekali kamera ini dengan lensa kamera 24.2 Megapixel dan sensor CMOS-DX yang sangat baik untuk digunakan merekam video berkualitas Full HD.  Untuk layar kameranya, berukuran 3inci dan bisa Anda pergunakan untuk melakukan setting kamera serta bisa dipergunakan untuk melihat hasil jepretan foto atau rekaman video. Nah, untuk harga kamera Nikon D3200 dibanderol dengan harga Rp 3.9 jutaan.

Canon EOS 1200D

Kamera Canon EOS 1200D juga merupakan jenis kamera DSLR yang harganya sekitar Rp 4.7 juta. Meskipun harga kamera ini lumayan murah, tapi Canon EOS dilengkapi dengan lensa yang beresolusi 18MP dan sensor APS tipe C yang mampu merekam video dengan speed 30 fps serta beresolusi Full HD. Selain itu, Canon EOS juga memiliki sistem autofocus yang paling akurat dan dilengkapi lensa kit dengan ukuran 18-55mm.

Nikon D7000

Kamera Nikon D7000 ini dibanderol sebesar Rp 6.9 jutaan. Meskipun harga Nikon D7000 dibanderol sangat terjangkau, kamera ini dilengkapi Sensor CMOS sebesar 24.2MP dan di support juga dengan ISO hingga mencapai 26.600. Dengan demikian, fokus perekaman video dan pengambilan foto lebih maksimal meskipun kondisinya Low Light. Bahkan Nikon D7000 dirancang khusus dengan lensa ukuran 18-55mm untuk menghasilkan hasil gambar dengan kontras warna yang seimbang dan foto yang berkualitas. Sementara untuk hasil kualitas videonya, bisa mencapai speed 30 fps dan Full HD.

Canon EOS 1300D

Kamera Canon EOS 1300D ialah jenis kamera DSLR yang juga tergolong murah harganya, tapi kualitasnya sangatlah perfect. Kamera ini ditawarkan seharga Rp 5.7 jutaan dan dilengkapi lensa dengan resolusi 12.4MP serta ukuran lensanya 18-55mm. Lebih menariknya lagi, Canon EOS 1300D dalam menghasilkan gambar benar-benar sempurna, meskipun pengambilan gambar dilakukan dibawah terik sinar matahari langsung. Hal ini dikarenakan, kamera Canon EOS 1300D mempunyai pengaturan ISO dari 100 hingga 12.800. Namun kekurangan dari Canon EOS 1300D ialah kamera ini belum bisa untuk melakukan perekaman video Full HD, tapi hanya bisa untuk merekam video dengan kualitas HD 720p.

Canon EOS-700D

Kamera DSLR tipe Canon memang tak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya, terutama Canon EOS-700D yang dibanderol seharga Rp. 7 jutaan. Kamera ini mempunyai sensor lensa dengan resolusi 18MP dan terdapat dukungan dari lensa kit 18-55mm. Sedangkan untuk ISO nya, bisa Anda atur secara manual mulai ISO 100 hingga ISO 12.800. Dengan demikian, Anda tak perlu merasa khawatir dalam mengambil gambar siang hari maupun malam hari karena hasil gambar yang dihasilkan kamera Canon EOS-700D sangatlah berkualitas. Lebih menariknya lagi dari kamera ini ialah Canon EOS-700D dapat merekam video berkualitas Full HD dan bersuara stereo.

Nikon D5200

Anda masih bingung mau pilih kamera DSLR mana yang cocok untuk kebutuhan Anda? Jika masih bingung, Anda bisa pilih Nikon D5200 dengan banderol harga Rp. 6.4 jutaan. Kamera Nikon D5200 juga menawarkan ketajaman warna foto dan juga video dengan kualitas tinggi, pasalnya Nikon D5200 dilengkapi dengan sensor CMOS-DX yang beresolusi 24.1MP dan mampu membuat video dengan resolusi 1080p pada speed 60fps. Bahkan Nikon D5200 juga menggunakan layar LCD dan bisa Anda putar agar mempermudah dalam mengambil foto untuk selfie dan perekaman video. Untuk kit nya, Nikon D5200 dibekali lensa AF tipe S dengan dimensi 18-55mm.

Nikon D3400

Kamera DSLR merek Nikon D3400 ini dijual dipasaran dengan  Rp 5.6 jutaan. Memang banderol kamera Nikon D3400 bisa dibilang tidak murah, tapi Nikon D3400 berani menawarkan kualitas jepretan foto dan rekaman video lebih baik jika Anda bandingkan keenam jenis kamera DLSR diatas. Hal ini dikarenakan, Nikon D3400 mempunyai setting ISO hingga 25.600 dan juga dibekali dengan sensor lensa dengan resolusi 24.2MP dengan bantuan processor EXPEED 4. Oleh karena itu Nikon D3400 mampu merekam video dengan speed 60fps dan Full HD sebesar 1080p yang terlihat lebih tajam meskipun pengambilan gambar dilakukan dimalam hari.

Apa jenis kamera DSLR yang paling direkomendasikan?

Canon EOS 760D

Kamera Canon EOS 760D ini memang termasuk jenis kamera kelas mewah karena harga dibanderol sekitar Rp 16 jutaan. Lensa yang diterapkan pada Canon EOS 760D sebesar 24.1MP dengan berat 0.3kg. Sementara untuk perekaman video, juga sudah dilengkapi fitur HD dengan resolusi sebesar 1920×1080 dan berformat MOV. Selain itu, Canon EOS 760D juga dilengkapi dengan dua slot memory eksternal, sehingga Anda bisa lebih banyak mengambil objek gambar tanpa khawatir memory penuh. Untuk ISO Canon EOS 760D, sebesar 100 hingga 25.600 dan jenis layarnya menggunakan TFT LCD.

Seperti yang Anda ketahui diatas, bahwa jenis kamera DSLR dengan beragam merek bisa Anda pilih dan dapatkan dengan kisaran harga Rp 4 jutaan hingga paling termahal Rp 12 jutaan. Semua jenis kamera DSLR diatas setiap merek menawarkan keunggulan sendiri-sendiri seperti Canon, Pentax dan Nikon yang sejauh ini menjadi perusahaan kamera yang paling terbesar di dunia. Jadi, silahkan Anda pilih jenis kamera yang menjadi impian Anda untuk didapatkan dan menyalurkan hobi dalam dunia fotografi. Anda juga bisa memilih Kamera Mirrorless Sony Terbaik untuk mendapatkan hasil fot0 high quality. Semoga informasi tentang jenis-jenis kamera DSLR bisa menjadi bahan referensi Anda dalam memilih kamera yang murah tapi berkualitas.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah

berita bisnis internet gratis pada situs bomberprofit.info:

  • 8 jenis kamera
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?