Pilih INVESTASI EMAS dalam Bentuk Batangan atau Perhiasan?

Pilih INVESTASI EMAS dalam Bentuk Batangan atau Perhiasan? – Berinvestasi emas adalah salah satu langkah sederhana untuk menyongsong masa tua nanti. Investasi emas berbeda dengan jenis investasi pada umumnya karena emas merupakan jenis investasi yang dapat dicicil serta tingkat likuiditas yang begitu cepat. Sementara dari fluktuasi harganya tidak begitu tinggi cenderung relatif normal.

bisnis investasi emas

investasi emas

Memilih bisnis investasi emas baik dalam bentuk batangan maupun dalam bentuk perhiasan sah sah saja. Biasanya orang yang memilih Investasi Emas sebagai tolak ukur kekayaan maupun sebagai alat untuk mengantisipasi inflasi lebih cenderung memilih dalam bentuk batangan. Sementara emas dalam bentuk perhiasan lebih kepada aksesori daripada investasi.

Pertimbangan Investasi Emas dalam Bentuk Perhiasan

  1. Menabung sambil berhias. Salah satu kelebihan dalam bentuk perhiasan dapat digunakan untuk memperindah penampilan bagi yang memakainya.
  2. Dapat dijangkau sesuai kondisi keuangan. Emas dalam bentuk perhiasan dijual dengan harga yang bervariasi tergantung pada berat karatnya. Misalkan 18 karat, 22 karat dan 24 karat. Sementara dari segi beratnya juga cukup bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita mulai dari 1 gram sampai seterusnya.
  3. Banyak toko emas untuk jual-beli. Menjamurnya bisnis emas baik di pusat perbelanjaan maupun pedesaan cukup memudahkan dalam menemukan toko emas. tak jarang, beberapa orang menjadikan logam mulia sebagai Tabungan Persiapan Pernikahan.
  4. Terdapat mark-up nilai. Ketika seseorang memutuskan membeli emas, tentu yang diperhatikan tidak hanya berat dan karatnya saja melainkan dari segi desain, pajak, biaya ongkos produksi maupun biaya lainnya yang dibebankan kepada pembeli sehingga harga emas menjadi mahal. Tidak sampai di situ saja, penjual emas bisa melakukan mark-up harga lagi ketika menjual kepada konsumen. Di sisi lain, ketika anda memutuskan menjual kembali emas tesebut pihak toko hanya menghargai sesuai dengan berat dan karat tanpa memperhatikan berapa banyak uang yang kita keluarkan untuk mendesain bentuk emas tersebut
  5. Tidak adanya sertifikat/dokumen tentang keaslian emas tersebut. Sampai sekarang belum ada satupun toko emas yang bisa memberikan sertifikat keaslian emas yang dijual. Artinya ketika anda membeli emas dalam bentuk perhiasan, hanyalah mendapatkan kepercayaan dari si pemilik toko.
  6. Rentan akan rusak maupun hilang. Emas dalam bentuk perhiasan sangat rentan akan kerusakan. Entah itu patah, pengaitnya rusak atau warnanya menjadi kusam. Kesemuanya itu dapat memicu turunnya harga emas tersebut.

Pertimbangan Investasi Emas dalam Bentuk Batangan

Investasi emas dalam batangan merupakan salah satu proteksi keuangan dan salah satu Investasi yang Menguntungkan baik jangka panjang maupun jangka pendek. Selain itu, emas batangan memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:

  1. Emas batangan juga termasuk liquid. Baik emas dalam bentuk perhiasan maupun dalam bentuk batangan dua-duanya sangat liquid. Artinya ketika dibutuhkan untuk diuangkan dapat sesegera mungkin.
  2. Keaslian terjamin. Ketika memutuskan membeli emas batangan, anda akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan PT ANTAM yang mana keasliannya terjamin 99,99% oleh PT ANTAM dalam sertifikat tersebut printing security.
  3. Terbebas dari pajak
  4. Dapat dicicil. Anda dapat mencicil emas sesuai dengan kesanggupan dalam mencicil iurannya melalui pegadaian maupun jasa keuangan lainnya.
  5. Kerusakan akibat kurangnya perawatan. Bilamana kamu menyimpan di rumah tentu akan berakibat yang menimbulkan kerugian. Selain rawan akan tindak kriminal (perampok), dapat juga menimbulkan kerusakan atau perubahan secara fisik yang mana akan berpengaruh terhadap harga emas tersebut.

Tips Berinvestasi Emas Antam agar Menguntungkan

  • Membeli emas ketika harga turun. Ada saat-saat tertentu harga emas mengalami penurunan. Hal seperti ini sangat lazim dilakukan banyak orang untuk mengambil keuntungan dari bisnis investasi yang dilakukan.
  • Sesuaikan dengan kemampuan dalam membayar cicilan. Hal ini penting dilakukan bila ingin berinvestasi emas lewat mencicil. Jangan terlalu memaksakan diri bila kamu sanggupnya 10 gram jangan memaksakan untuk mencicil 25 atau 40 gram. Hal ini dapat merugikan anda ketika tidak sanggup membayar cicilan. Secara otomatis pihak pegadaian akan melelang emas anda.
  • Ikut berpartisipasi ketika pihak pegadaian mengadakan lelang. Seperti dijelaskan di atas, ketika seseorang tidak mampu membayar cicilan pihak pegadaian akan melelang kepada umum. Hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi siapa yang menjadi pemenangnya.
  • Sebaiknya jangan memilih waktu yang terlalu panjang ketika memilih mencicil. Semakin lama jangka waktu cicilan otomatis biaya-biaya yang dibebankan ikut naik.

Peluang bisnis investasi emas merupakan cara mendapatkan keuntungan dari putaran modal keuangan. Hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang menginginkan asetnya berkembang menjadi besar. Ingin coba berinvestasi logam mulia, kawan?


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah