Ide BISNIS JUALAN ONLINE di Bulan Ramadhan

Ide BISNIS JUALAN ONLINE di Bulan Ramadhan sangat menguntungkan bagi pengguna internet! Bisnis jualan online belakangan ini memang tengah menjadi salah satu peluang usaha menguntungkan yang banyak digemari oleh masyarakat. Baik itu mereka yang memang sudah ahli di bidang penjualan atau yang masih sekedar pemula untuk menjajal usaha online berbasis internet tersebut. Pada dasarnya seperti halnya menjajakan barang secara langsung, maka ada teknik juga yang digunakan agar barang dagangan Anda bisa laris manis ke pasaran, khususnya adalah dengan target yang tidak langsung ini.

bisnis internet jualan online

jualan online

Jualan online di internet bisa dikerjakan dengan modal kecil. Beberapa hal yang wajib untuk Anda ketahui dalam bisnis jualan online di antaranya adalah:

  1. Tentukan terlebih dahulu media online shop yang akan Anda gunakan untuk berdagang. Ada banyak sekali pilihan lapak yang digunakan dalam menjalankan sebuah bisnis online. Di antaranya beberapa orang lebih senang memilih yang gratisan. Seperti diantaranya adalah dengan menjajakan barang lewat media sosial atau memanfaatkan sebuah market place. Lapak yang memang sengaja dibuat sebuah perusahaan tertentu secara gratis. Ini akan sangat mempengaruhi tingkat kunjungan konsumen.
  2. Pastikan untuk mengetahui skema penjualannya. Bisnis online agaknya berbeda dengan bisnis secara langsung. Di mana Anda bertemu dengan pembeli dengan tatap muka, barang dibeli secara langsung, tentunya akan langsung Anda berikan ke tangan konsumen. Namun di sini sistemnya tidak, barang harus dibayar terlebih dahulu. Setelah bukti transferan masuk selanjutnya lakukan pengiriman ke alamat yang tepat.
  3. Kenali segmen Anda dan juga kompetitor. Jarang yang tahu sebenarnya persaingan bisnis secara online ini jauh lebih ketat dibandingkan dengan usaha secara langsung. Mengapa demikian? Karena tak ada batasan memang dari konsumen sendiri untuk pilah-pilih barang, khususnya melalui penjual dari seluruh Indonesia. Tawaran harga lebih mahal sedikit saja, maka banyak yang cari alternatif produk termurah.

Apakah ide bisnis jualan online yang bisa dimulai dengan modal kecil?

Di musim-musim Ramadhan seperti sekarang ini agaknya juga ada beberapa ide bisnis menguntungkan yang bisa Anda jalankan. Beberapa bisnis internet modal kecil di antaranya adalah:

  1. Berjualan hijab, salah satu item fashion yang tak ada matinya, bahkan dari waktu ke waktu perkembangannya semakin pesat. Pilihan produknya banyak dan segmennya semua wanita muslim dari berbagai usia.
  2. Jualan baju muslim. Jelang datangnya lebaran pastinya juga ada semakin banyak di antara masyarakat yang berburu baju untuk kebutuhan lebaran ini. Khususnya adalah pakaian muslim. Tak ada salahnya jika kemudian Anda memilih busana jenis ini untuk dijual.
  3. Berjualan kue kering. Jangan khawatir, berbeda dengan produk makanan yang lainnya, kue kering tahan lebih lama dan mudah dalam proses pengirimannya. Bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda.
  4. Jual mukenah dan juga sajadah. Peralatan sholat yang pastinya banyak dicari oleh masyarakat.

Masih banyak lagi ide jualan online yang bisa Anda coba selama bulan yang penuh dengan berkah ini. Tak ada modal juga bukan masalah karena ada sistem baru yaitu dropship. Anda cukup mencari konsumen dengan stock produk dari online shop besar lainnya.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?