5 Hotel Tertua di Kota Bandung Yang Masih Beroperasi Sampai Saat Ini

5 Hotel Tertua di Kota Bandung Yang Masih Beroperasi Sampai Saat Ini adalah informasi bisnis pariwisata Indonesia. Berbicara mengenai hotel yang ada di Bandung maka jelas bahwa Bandung juga akan memiliki banyak hotel tertua, bahkan ada beberapa hotel yang dibangun sebelum kalian lahir. Pendiri hotel sendiri ada yang dari luar negeri maupun dari dalam negeri, tetapi untuk fasilitas yang diberikan juga sama memuaskan dengan hotel lain yang belum lama dibangun di kota Bandung sendiri.

Ada banyak hotel tua di Kota Bandung, namun hanya beberapa saja hotel yang masih beroperasi sampai saat ini. Agar tidak penasaran seperti apa saja hotel yang ada di Bandung, kami sudah merangkum 5 daftarnya. Simak ulasan dibawah ini.

Aerowisata Grand Hotel

hotel tertua di kota Bandung

hotel tertua di kota Bandung

Hotel tertua pertama ini dibangun pada tahun 1884 yang dibangun oleh keluarga Toko Thime, di zaman dahulu hotel ini bukanlah sebuah hotel yang bisa kalian lihat saat ini melainkan sebuah toko sembako milik orang China yang membuka toko di bandung dan menyediakan kebutuhan sehari-hari untuk warga sekitar.

Hingga pada suatu hari pemilik toko didatangi oleh beberapa Preanger Planter yang merupakan pengusaha perkebunan terkaya di waktu itu, dan mengambil alih dengan membeli lahan toko karena cukup berpontensi letaknya di pusat kota Bandung.

Savoy Homann Bidakara Hotel

hotel tertua

hotel tertua

Bukan hanya hotel Aerowisata saja yang tertua di kota Bandung, ada sebuah hotel yang menjadi saksi atas sejarah bangsa Indonesia. Salah satu hotel yang berlokasi di pusat Kota Bandung ini dibangun pada tahun 1830 yang mana dahulunya merupakan sebuah gedung tempat tinggal tokoh-tokoh besar seperti halnya Haryoto Kunto.

Sebuah buku dengan sampung setebal 10 cm menjadi saksi bahwa ada banyak toko yang pernah tinggal di hotel ini dan beberapa komentar pengalaman mereka ketika menginap di hotel Savoy. Bagaimana kalian tertarik untuk menginap di hotel ini ?

Grand Royal Panghegar

hotel di Bandung

hotel di Bandung

Pemilik hotel ini merupakan orang dari kebangsaan Inggris yaitu Anna Marie Meister, dibangun pada tahun 1922 dan termasuk ke dalam daftar hotel tertua di Bandung. Lokasinya berada di pusat Kota Bandung, menjadikan hotel ini cukup strategis untuk ditinggali oleh orang-orang yang hendak berlibur di kota Bandung.

Mulanya hotel ini diberi nama Pension van Hangel dan beberapa dekade di rubah menjadi Grand Royal Panghegar. Sebenarnya hotel ini dahulu dibangun dan dirancang sebagai wisma untuk penginapan jangka panjang, namun minat masyarakat yang kurang tertarik menjadikan wisma ini sebagai hotel.

Bumi Sawunggaling

hotel murah di Bandung

hotel murah di Bandung

Pernah mendapatkan Heritage Adward ditahun 2011 menjadikan hotel ini memiliki banyak peminat, bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Keunikan dari hotel satu ini terletak dari gaya desainnya yang cukup arsiteksur dan historis. Bukan hanya itu saja, sampai saat ini hotel tertua di kota Bandung juga mendapatkan perawatan maksimal demi menjaga kelestarian dan juga peninggalan zaman sejarah.

Apakah hotel tertua di kota Bandung yang terbaik?

Hotel Gino Feruci

hotel terbaik di Bandung

hotel terbaik di Bandung

Dibangun pada perkiraan abad ke 18 – 19 dan menjadikan hotel ini cukup populer di kota bandung, perkembangan arsteksur yang sangat klasik masih menggambarkan bahwa hotel ini benar-benar memiliki sejarah yang begitu kental dengan era dahulu. Waktu itu bangunan ini didirikan khusus untuk penginapan orang-orang China didirkan pada tahun 1884. Pendirinya bernama Tan Tjin Gie.

Nah itulah beberapa daftar hotel tertua di Bandung yang masih beroperasi sampai saat ini. terimakasih.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?