HEBAT, BNI Targetkan Buka Kantor Cabang di Myanmar dan Melbourne!

KumparanHEBAT, BNI Targetkan Buka Kantor Cabang di Myanmar dan Melbourne! PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menargetkan untuk membuka kantor cabang penuh di luar negeri yaitu di Myanmar dan Melbourne. Hal ini berkaitan dengan meningkatkan ekspansi bisnisnya. Salah satu jasa perbankan terbesar di Indonesia ini sepertinya memang berniat menjajagi pangsa pasar di negara lain.

BNI targetkan buka kantor cabang

BNI targetkan buka kantor cabang

BNI targetkan buka kantor cabang di negara Australia dan Myanmar karena melihat prospek bisnis menguntungkan. Namun, menurut Direktur BNI Panji Irawan, untuk membuka cabang di luar negeri bukanlah hal yang mudah di mana perseroan perlu mengikuti regulasi yang berlaku di negara bersangkutan.

Panji menjelaskan, untuk melancarkan aksinya, perseroan terus melakukan negosiasi dengan otoritas negara yang tujuan. Mendirikan kantor perbankan di negara lain memang memerlukan persyaratan yang lengkap. Setiap negara pasti akan melindungi industri keuangan dalam negeri.

“Untuk yang kantor luar negeri dalam proses negosiasi karena term and conditions kita emang pengen the best feed untuk keperluan korporasi,” kata Panji saat ditemui di kantornya, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Bagaimana strategi BNI targetkan buka kantor cabang di luar negeri?

Lebih lanjut Panji mengaku, nantinya perseroan akan menaikkan status kedua cabang di Melbourne dan Myanmar menjadi kantor cabang penuh atau full branch. Kendati demikian, Panji belum menyebutkan kapan akan membuka cabang di luar negeri karena perseroan belum mendapatkan izin. Walaupun begitu, pelayanan dasar seperti setor tunai, tarik uang, dan menabung akan berjalan normal.

“Kalau misalnya dibolehkan masuk full branch kita akan speed up,” jelasnya.

Bank BNI targetkan buka kantor cabang

Bank BNI targetkan buka kantor cabang

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BNI memiliki enam kantor cabang di luar negeri, satu kantor fungsional, dan enam ATM. Adapun Cabang kantor BNI di antaranya BNI New York, BNI London, BNI Tokyo, 2 kantor cabang di BNI Hong Kong, dan BNI Singapore. Perusahaan jasa keuangan BNI targetkan buka kantor cabang di luar negeri sebagai ekspansi bisnis.

Sumber berita keuangan: kumparan.com


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?