Masih Menjanjikankah Harga EMAS BATANGAN untuk INVESTASI? Ini Jawabannya!

Masih Menjanjikankah Harga EMAS BATANGAN untuk INVESTASI? Ini Jawabannya! Di belahan dunia manapun harga emas batangan terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Fenomena uniknya, meski kondisi bisnis sebuah negara dalam keadaan krisis, di mana harga semua barang mengalami penurunan, mata uang juga jatuh, nilai logam mulia sama sekali tak terpengaruh. Ingat saja apa yang pernah terjadi di Indonesia pada tahun 1999 dan 2000, di mana negara dalam keadaan krisis. Tapi harga emas tetaplah stabil.

emas batangan

emas batangan

Kenyataan semacam itu menjadi alasan mendasar emas batangan kerap dijadikan sebagai produk investasi bisnis yang menjanjikan. Tren investasi logam mulia dikalangan masyarakat menengah maupun menengah ke ataspu terus meningkat. Pasalnya, menginvestasikan uang anda dalam bentuk emas batangan memiliki beberapa keuntungan untuk anda. Selain profit tersebut, ada sejumlah manfaat lain investasi emas batangan. Berikut beberapa manfaat berinvestasi emas dalam bisnis.

Bebas Pajak

Menginvestasikan uang dalam bentuk saham di sebuah perusahaan tentu sudah banyak dilakukan oleh para investor ataupun masyarakat awam. Akan tetapi, keuntungan yang diperoleh bukan sepenuhnya hak pemilik saham, karena terkadang diikiuti oleh pemotongan pajak yang meningkat hampir setiap tahunnya. Dengan berinvestasi emas, anda tak perlu risau karena harus dikenakan pemotongan pajak. Investasi jenis ini tidak diikuti adanya pemotongan pajak.

Emas Batangan Mudah Dicairkan

Menginvestasikan uang dalam bentuk saham ataupun yang lainnya membuat Anda harus menunggu keuntungan yang dihasilkan. Profit tersebut tak menentu tiap bulannya. Mau mencairkannya pun tak semudah yang anda kira. Beda halnya dengan emas batangan, pebisnis dapat lebih mudah menguangkan emas batangan ketimbang barang investasi lainnya.

Melindungi Nilai Kekayaan Anda

Nilai mata uang Indonesia di mata dunia makin lama malah makin menurun. Hal itu menyebabkan kerugian besar bagi pengusaha yang suka menabung dalam bentuk uang dan investasi lain yang nilainya ikut turun pula seiring kemerosotan rupiah.

Pilihan investasi emas berbentuk batangan menjadi solusi paling masuk akal jika pebisnis ingin tetap berinvestasi tanpa khawatir nilai kekayaan anda akan berkurang.

Akan tetapi, bagi wirausahawan pemula investasi emas, anda harus cermat dan teliti. Banyak oknum-oknum curang yang memanfaatkan keadaan ini. Untuk itu, simak beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam investasi emas batangan.

Apa hal yang perlu diperhatikan dalam investasi bisnis emas batangan?

  1. Harga

Harga emas selalu berubah seperti halnya saham. Untuk itu, pelaku bisnis investasi perlu mengecek harga emas sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual. Anda dapat melakukan teknik klasik yaitu membeli emas di saat harga murah dan menjualnya di saat harga melonjak.

  1. Ukuran

Pelaku bisnis harus memperhatikan budget yang dimiliki untuk berinvestasi emas. Pengusaha dapat mencoba dengan membeli emas dengan ukuran yang kecil terlebih dahulu. Jika pebisnis sudah mempunyai dana yang cukup, sebaiknya dapat menambah jumlah ukuran emas yang akan anda gunakan untuk investasi.

  1. Tempat Pembelian

Pastikan tempat anda membeli emas adalah tempat resmi yang bersertifikat. Emas yang anda beli pun harus punya sertifikat. Anda dapat mencari informasinya dari beberapa forum atau orang-orang terdekat anda, untuk memastikan apakah tempat penjualan emas tersebut aman atau tidak.

Setelah mengetahui manfaat dan tips dalam pembelian emas batangan sebagai investasi anda, anda bisa mulai menyusun strategi investasi mulai dari sekarang. Pertimbangkanlah pula harga emas batangan saat ini. Coba dari ukuran yang kecil terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin saja terjadi.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?