3 Hal yang MEMBUAT KEUANGAN KACAU Tapi Tidak Kita Akui

3 Hal yang MEMBUAT KEUANGAN KACAU Tapi Tidak Kita Akui adalah tips manajemen finansial bagi pebisnis online Indonesia. Dengan pengelolaan anggaran belanja dan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, maka kehidupan ekonomi Anda pasti semakin membaik. Selain percintaan, finansial juga merupakan hal paling sensitif yang mesti diperlakukan dengan sangat hati-hati. Bahkan karena faktor finansial, orang-orang rela bermusuhan hingga akhirnya memutuskan hubungan silaturahmi.

keuangan kacau

hindari kondisi keuangan kacau!

Pebisnis yang ingin sukses harus menghindari kondisi keuangan kacau dalam pekerjaan atau keluarga. Faktor finansial ini juga bisa menjadi blunder bagi diri sendiri jika kamu melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan. Keuangan yang kacau tidak hanya akan berimbas pada kualitas lifestyle kamu. Namun, juga akan merembet pada orang-orang terdekat. Untuk itu, diperlukan manajemen keuangan yang baik dalam aktivitas bisnis maupun kehidupan keluarga.

Nah, kira-kira apa ya kesalahan yang sering kita buat sehingga kondisi keuangan kita menjadi kacau balau?

Temukan jawaban lengkapnya dibawah ini. Semoga dapat menjadi inspirasi agar kamu tak melakukannya di hari kemudian.

Memaksa untuk Masuk Kalangan Tertentu

Salah satu faktor yang membuat kondisi keuangan kamu carut marut yaitu memaksa untuk masuk kedalam kalangan tertentu. Misalnya, kondisi keuanganmu tidaklah terlalu besar, namun kamu memaksa untuk masuk kalangan jetset. Maka seiring waktu, kondisi keuanganmu akan berantakan.

Memang kesalahan ini terkadang tak bisa terhindarkan. Misalnya karena teman dekatmu ternyata memiliki lifestyle yang high-class. Sehingga kamu pun menjadi terbawa-bawa gaya hidup lingkungan sekitar.

Sebaiknya untuk menyelamatkan kondisi keuanganmu, ada baiknya kamu tidak memaksakan diri untuk masuk kalangan tertentu. Hidup apa adanya tanpa popularitas terkadang lebih menenangkan. Daripada harus hidup dalam kepura-puraan! Kesalahan fatal ini justru akan membuat keuangan kacau dan sulit untuk diperbaiki kembali.

Menganggap Wajar Hutang

Hal lainnya yang dapat merusak kondisi keuangan kita yaitu menganggap hutang sebagai hal yang wajar. Terkadang memang kita perlu berhutang. Terutama saat kita benar-benar membutuhkan tambahan dana modal bisnis. Namun, jika hutang dianggap sebagai sumber utama pemasukan, maka hal itu sudah menjadi kesalahan fatal.

Tanamkan pada diri sendiri, bahwa kamu bisa survive tanpa perlu menggantungkan diri pada uang orang lain. Jika keadaan memaksamu untuk berhutang, maka lunasilah dengan cepat.

Selanjutnya, mulailah lagi kehidupanmu dengan normal! Banyak cara untuk bisa memiliki barang-barang mewah tanpa harus mengajukan pinjaman kredit ke bank. Ya, bahkan seorang pebisnis properti juga bisa membeli rumah tanpa hutang! Tentu saja dengan manajemen keuangan yang terencana, terukur, dan dievaluasi dengan cermat.

Bagaimana kiat mencegah situasi keuangan kacau dalam keluarga?

Masih Suka Belanja di Mall

Di era yang semakin digital seperti hari ini, rasa-rasanya belanja di mall hanya membuat kondisi keuangan semakin berantakan. Untuk belanja di mall, kamu harus keluar uang bensin, makan dan minum. Belum lagi uang parkir! Pokoknya bikin boros.

Nah, seharusnya di era digital seperti hari ini, mindset belanja kita harus dirubah dari mall menuju online shop. Selain itu dengan belanja online, kamu juga dapat menemukan berbagai promo. Salah satu promo yang lagi happening di sosial media yaitu promo Blibli. Di tahun 2017 ini, Bibli menawarkan promo gila-gilaan pada konsumen setianya pada hari Kamis. Jika kamu merupakan salah satu konsumen setia Bibli, jangan lewatkan promo Blibli Kamis ini ya!

Nah, itulah 3 hal yang membuat keuangan kacau namun kamu jarang mengakuinya. Padahal, cara mengelola keuangan dengan baik adalah salah satu penunjang Bisnis Wirausaha Agar Sukses. Setelah membaca artikel ini, semoga kamu semakin tercerahkan untuk mengoreksi berbagai kesalahan yang sering kamu perbuat tersebut!

Ingin memberikan review 5 bintang untuk informasi internet?
silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah