Dampak Merokok Bagi Kesehatan Jantung Anda

Dampak Merokok Bagi Kesehatan Jantung Anda – Apa yang merokok lakukan untuk hatimu. Merokok mempengaruhi pembuluh yang memasok darah ke jantung Anda dan bagian lain dari tubuh Anda. Ini mengurangi jumlah oksigen dalam darah Anda dan merusak dinding pembuluh darah. Merokok berkontribusi terhadap aterosklerosis.

Dampak merokok
Dampak merokok

Aterosklerosis terjadi ketika ada penyempitan dan penyumbatan arteri yang mengurangi suplai darah, dan jumlah oksigen yang tersedia, di seluruh tubuh. Berikut adalah info terbaru Dampak Merokok Bagi Kesehatan Jantung

Peningkatan risiko penyakit jantung

Merokok juga meningkatkan kekakuan pembuluh darah sehingga menyulitkan mereka untuk mengembang dan berkontraksi sesuai kebutuhan dan lebih cenderung berpisah. Perubahan pada arteri ini dapat menyebabkan serangan jantung, stroke. Merokok meningkatkan risiko. Serangan jantung – 2x lebih tinggi, Stroke – 3x lebih tinggi, Angina – 20x lebih tinggi, Penyakit Arteri Perifer – 5x lebih tinggi

Jika Anda merokok. Empat kali lebih mungkin meninggal karena penyakit jantung (yaitu serangan jantung dan stroke) dan tiga kali lebih mungkin meninggal karena kematian jantung mendadak. Perokok pasif dapat menyebabkan penyakit jantung pada orang yang tidak merokok. Menghirup asap rokok merusak arteri Anda. Trombosit dalam darah Anda bisa lengket dan dapat membentuk gumpalan, seperti pada orang yang merokok.

Jika Anda sudah memiliki penyakit jantung, Anda berisiko lebih tinggi dari paparan perokok pasif dibandingkan orang yang tidak.

Berhenti

Jika Anda seorang perokok dan siap untuk berhenti, berpikir untuk berhenti, atau ingin membantu orang lain untuk berhenti, bicarakan dengan dokter Anda atau praktisi kesehatan tentang berhenti merokok. Jangan menyerah, Banyak orang tergelincir setelah mereka berhenti dan mulai merokok lagi. Jangan melihat ini sebagai kegagalan. Alih-alih, pikirkan apa yang membuat Anda merokok lagi. Belajar dari ini dan coba berhenti lagi. Anda menjadi lebih baik dalam berhenti setiap kali Anda mencoba.

Bagaimana mengatasi Dampak Merokok Kesehatan Jantung?

Manfaat berhenti merokok

Satu tahun setelah berhenti, risiko serangan jantung atau stroke berkurang setengahnya. Dalam 5 hingga 15 tahun, risiko stroke dan penyakit jantung koroner Anda kembali ke risiko seseorang yang tidak pernah merokok. Gunakan  rencana tindakan berhenti merokok yang dirancang untuk membantu korban serangan jantung.

Berpikir untuk memberi makan tubuh Anda dengan makanan segar, mengurangi atau menghilangkan makanan olahan, dan mengambil setiap kesempatan untuk seaktif yang Anda bisa, untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

Makan sehat untuk jantung Anda meliputi, Banyak sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Berbagai sumber protein sehat termasuk ikan dan makanan laut, daging dan unggas tanpa lemak, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Susu rendah lemak seperti susu tanpa rasa dan yoghurt, dan keju. Pilihan lemak sehat dengan kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, zaitun dan minyaknya untuk memasak. Herbal dan rempah-rempah untuk membumbui makanan, bukannya menambahkan garam

Baca juga : http://bomberprofit.info/tips-menjaga-kesehatan-tubuh-anda/

Air sebagai minuman pilihan. Resep kami didasarkan pada lima prinsip makan sehat jantung ini. Mereka dirancang untuk membuat makan sehat jantung menjadi mudah. Ini adalah cara sederhana untuk menyesuaikan makanan sehat ke dalam gaya hidup Anda menggunakan makanan musiman yang lezat dan rasa segar.

Bagaimana saya bisa lebih aktif. Tingkatkan tingkat aktivitas fisik Anda dengan, Mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk duduk. Berdiri lebih sering dan bergeraklah di sekitar rumah, tempat kerja Anda, atau ketika Anda bepergian. Lakukan aktivitas fisik di mana pun Anda bisa – bahkan jika putus sepanjang hari. Turun kereta satu atap lebih awal atau naik tangga bukan lift. Itulah Dampak Merokok Bagi Kesehatan Jantung