Cicil Review Cara Cicil iPhone X Lewat Kredivo

Cicil Review Cara Cicil iPhone X Lewat Kredivo. Waktu ngobrol dengan beberapa teman di kantor, ada yang cerita tentang pengalamannya membeli iPhone X dengan memanfaatkan kemudahan cicilan hp dari salah satu perusahaan pembiayaan online.

Cicil iPhone X

Perusahaan pembiayaan seperti ini memang sedang marak di Indonesia. Kalau jembrengin satu-satu ada lebih dari 50 fintech atau perusahaan pembiayaan online. Paling aman, pilih aja fintech yang sudah terdaftar di OJK.

Dari data yang ada, warga Indonesia sebetulnya punya kemampuan untuk melakukan kredit tapi banyak tidak memenuhi prasyarat yang diberikan oleh Bank atau lembaga pembiayaan konvensional. Nah, mereka lah salah satu yang dibidik sama perusahaan pembiayaan online untuk menjadi  market mereka.

Kemudahan yang diberikan bukan cuma beli gadget doang kok. Ada yang sudah bekerja sama dengan beberapa ecommerce sehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan semua bisa dilakukan dalam genggaman tangan termasuk ketika kamu ingin membeli iPhone X secara kredit.

Kebetulan waktu itu saya membeli iPhone X di Oktagon. Prosesnya mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Sebelum berbelanja di Oktagon, saya terlebih dahulu mendaftar di Kredivo. Unduh dulu aplikasinya di Google Play Store, versi di App Store-nya juga udah ada kok.

Kalau baca syaratnya di sini, syarat untuk jadi member Kredivo itu antara lain, WNI yang sudah berusia minimal 18 tahun, punya penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan dan berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Kota Bandung, Semarang, Palembang, atau Denpasar.

Setelah itu sambungkan akun Facebook dan memilih metode pembayaran. Kredivo punya dua opsi pembayaran. Pertama bayar dalam 30 hari atau cicilan dengan tenor 3, 6 sampai dengan 12 bulan.

Salah satu kelebihan yang saya lihat dari Kredivo itu adalah bunganya paling rendah dengan beberapa perusahaan lain. Bunga Kredivo hanya 2.95% per bulan. Sementara ada perusahaan lain yang membebani nasabahnya dengan bunga 1% per-hari.

Kelebihan lain, untuk cicilan HP lewat Kredivo itu tidak perlu down payment. Jadi, kita tidak usah pusing memikirkan DPnya terlebih dahulu. Yang penting semua syarat dan ketentuannya bisa kita penuhi.

Nah, karena harga iPhone X yang mau saya beli di Oktagon itu harganya sekitar Rp 15,6 jutaan, saya pilih opsi pembayaran cicilan. Setelah itu isi data diri di form yang sudah disediakan di aplikasi Kredivo.

Nanti akan diminta dokumen seperti e-KTP, Kartu Keluarga dan STNK sebagai bukti tempat tinggal yang sah. Jangan lupa juga untuk menyertakan slip gaji dan rekening koran. Tinggal tunggu deh konfirmasi dari Kredivo maksimal selama 24 jam.

Kalau sudah disetujui, bisa langsung mencari iPhone X yang diinginkan di situs Oktagon. Tinggal ketik aja di kolom pencarian. Setelah itu pilih iPhone X yang diinginkan sesuai dengan budget.

Kalau dirunut lagi dari awal, langkah-langkahnya mudah banget kok

  1. Cari iPhone yang diinginkan
  2. Klik tombol beli
  3. Pilih jasa pengiriman
  4. Pilih metode pembayaran dengan Kredivo
  5. Masukkan PIN dan konfirmasi pembayaran menggunakan OTP
  6. Selesai dan tinggal tunggu barang dikirim

Karena harganya lumayan, saya pilih metode cicilan hingga 12 bulan. Nanti Kredivo akan menghitungnya dengan bunga 2,95% perbulan. Bunga ini sudah paling rendah lho, hampir lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan online lainnya.

Nah, kita juga punya hak kuasa penuh apakah mau melanjutkan pembayaran atau tidak. Yang jelas, jangan sampai bisa beli iPhone X tapi mengabaikan kebutuhan harian. Maksimal saya menerapkan cicilan tidak boleh lebih dari sepertiga penghasilan.

Enaknya cicilan hp lewat Kredivo itu, limit kredit yang diberikan ke kita bisa mencapai Rp 20 juta. Nah, kalau masih ada sisa limit, masih bisa dipakai untuk membeli barang lainnya termasuk membayar tagihan telepon, tagihan listrik, pembelian token listrik, pembelian pulsa bahkan reservasi hotel dan pembelian tiket pesawat ataupun tiket kereta api.

Dengan membayar semua kebutuhan tersebut, saya gak perlu ribet bayar-bayar di banyak tempat. Setelah gajian, tinggal bayar lewat Kredivo untuk semua cicilan dan tagihan yang ada setiap bulannya. Lebih simpel dan lebih praktis karena kita juga gak khawatir salah transfer atau salah mengirim nominal cicilan. Kadang-kadang suka kejadian juga kan salah transfer atau kelebihan kirim uang.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?