Cara Membersihkan Gigi yang TEPAT, Jaga Kesehatan!

Cara Membersihkan Gigi yang TEPAT, Jaga Kesehatan! Setap pebisnis atau pekerja karir harus menampilkan citra profesionalitas dengan baik. Bagaimana menjaga gigi Anda tetap sehat dan kuat? Tiga metode menjaga gigi sehat dengan kebersihan mulut yang baik akan membuat senyum lebih menarik. Saat Anda tertawa dengan senyum yang lebar dan sehat, membuat orang lain tersenyum kembali kepada Anda.

cara membersihkan gigi

cara membersihkan gigi

Penampilan seorang pebisnis terkait erat dengan cara membersihkan gigi yang benar. Anda bisa menjaga senyuman sehat dengan mempraktikkan kebersihan mulut yang baik, makan makanan yang sehat, dan menjalankan perawatan rutin. Situs bomberprofit.info akan memberikan panduan membersihkan mulut dan gigi agar tetap sehat.

Menjaga Gigi Anda Kuat dengan Kebersihan yang Baik

Sikat gigi minimal dua menit. Lakukan ini di pagi hari dan di malam hari sebelum Anda tidur. Hal yang paling penting dalam menjaga kebersihan mulut yang baik adalah dengan menerapkan teknik menyikat yang benar. Mintalah dokter gigi atau ahli kesehatan untuk mengajarkan kiat menggunakan sikat gigi dengan benar. Serta bagaimana cara menggunakan sikat dan pasta gigi pada gusi dan mulut.

Sikat dengan sikat berbulu lembut atau sikat gigi elektrik. Sikat semua permukaan setiap gigi. Termasuk permukaan kunyahan, bagian belakang dan bagian depan. Ganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan sekali. Jika menggunakan sikat gigi elektrik, sebaiknya juga mengganti kepala alat setiap tiga bulan sekali.

Juga tidak ada salahnya menyikat gigi di tengah hari. Tunggu sekitar 30 menit setelah makan sebelum menyikat gigi. Setelah Anda makan, asam yang dihasilkan oleh makanan di mulut Anda menyebabkan email melunak. Segera setelah makan Anda bisa membilas mulut Anda dengan air. Lalu setelah 30 menit, Anda bisa menyikatnya.

Anak-anak harus menyikat gigi mereka untuk mencegah gigi berlubang. Juga mempelajari kebiasaan menjaga kebersihan mulut yang baik.

Lindungi gigi Anda dari kerusakan menggunakan pasta gigi dengan fluorida. Fluorida memperkuat lapisan email pada gigi Anda. Sehingga kebal terhadap pembusukan. Idealnya, pasta gigi harus memiliki 1.350-1.500 ppm fluorida di dalamnya. Ini aman untuk anak-anak asalkan orang dewasa mengawasi mereka untuk memastikan mereka tidak memakannya.

Jika Anda menggunakan pasta gigi dengan kekuatan lebih rendah untuk anak kecil, pastikan memiliki setidaknya 1.000 ppm fluoride. Jika lebih rendah, tidak akan cukup untuk mencegah kerusakan gigi. Berikan odol seukuran kacang di sikat gigi. Bila Anda selesai menyikat gigi, lepaskan. Anda bisa membilas mulut dengan air bersih.

Mencegah kerusakan gigi terjadi antara gigi dengan flossing! Flossing akan menghilangkan partikel makanan, plak, dan bakteri yang mungkin bersembunyi di antara gigi Anda. Di mana bulu sikat Anda tidak bisa menjangkau. Masukkan benang di antara gigi Anda dan lingkar benang di sekitar salah satu gigi. Gosok ke atas dan ke bawah dengan lembut di bawah garis gusi. Kemudian lengkungkan di sekitar gigi yang lain dan ulangi.

Gunakan cermin untuk membantu Anda melihat apa yang Anda lakukan. Floss setidaknya sekali per hari. Jika Anda menemukan slilit yang sulit ditangani, Anda bisa menggunakan pembersih interdental yang memiliki pegangan kecil dengan sikat atau tangkai yang membantu Anda mengatasi gigi Anda.

Jika Anda menyiram sebelum menyikat gigi, ini akan membantu fluorida dalam pasta gigi Anda berada di antara gigi Anda dan memberikan perlindungan antibakteri.

Gunakan obat kumur sebagai Cara Membersihkan Gigi. Anda bisa mengurangi jumlah bakteri yang mengambang di sekitar mulut dengan membilasnya dengan obat kumur antibakteri atau larutan garam. Jika Anda menggunakan obat kumur, carilah kandungan fluorida di dalamnya. Obat kumur yang baik juga mengandung chlorhexidine dalam konsentrasi kecil, seperti 0,02%.

Hindari produk yang mengandung alkohol sebagai obat kumur. Saat Anda menambahkan garam, rasakan untuk memastikan tidak terlalu asin. Jika terlalu asin, tambahkan lebih banyak air. Keluarkan obat kumur atau larutan garam di mulut Anda setelah sekitar dua menit. Jangan menelannya. Berkumur mungkin tidak sesuai untuk anak-anak yang terlalu muda untuk melakukannya tanpa tersedak.

Bagaimana cara membersihkan gigi dengan benar?

Bersihkan bakteri dari lidah Anda dengan scraper atau dengan menyikatnya. Kekasaran lidah Anda menjebak partikel makanan dan bakteri, yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Jangan menekan begitu keras sampai sakit atau berdarah. Anda harus menggerakkan scraper dengan lembut.

Agar cara membersihkan gigi ini optimal, jangan merokok karena akan menodai wana gigi Anda. Memberi Anda bau mulut. Membuat Anda lebih mungkin terkena penyakit gusi dan kanker mulut. Jika sudah merokok, Anda bisa meningkatkan kesehatan gigi secara keseluruhan dengan berhenti merokok.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?