Bahan Resep Kue Kukus, Peluang BISNIS KULINER

Bahan Resep Kue Kukus, Peluang BISNIS KULINER adalah cara wirausaha jual beli masakan. Banyak pecinta jajanan lokal yang cukup bangga dengan resep kue kukus ala Indonesia. Tanpa mentega, tidak sulit dibuat, dan rasanya sangat enak. Pastikan pelaku usaha makanan mengikuti petunjuknya dengan tepat. Banyak pemilik restoran sudah sering membuat roti kukus dan sejauh ini selalu mendapatkan kue yang terlihat indah. Jauh lebih ringan dari pada kue bolu. Ada yang bilang kukus berukuran besar lebih menggoda selera. Tapi ada yang bilang rasa dan kelembutan roti adalah bagian terpenting dari kukus. Apakah Anda ingin mencicipi kue lezat dalam 30 menit?

bahan resep kue kukus

bahan resep kue kukus

Siapkan bahan resep kue kukus dengan cermat agar Anda membuat roti yang enak dan bergizi bagi keluarga. Resepnya berdasarkan resep lama dari nenek moyang Indonesia. Situs bomberprofit.info menemukan bahwa resep lama, terkadang berhasil dan terkadang tidak. Problemnya karena menggunakan peralatan yang terlalu tradisional sehingga roti tidak mengembang maksimal. Solusinya: gunakan steambasket atau saringan dengan banyak rongga untuk mengeluarkan uap. Juga gunakan kain tipis (serbet atau saringan teh) untuk menuangkan adonan ke dalamnya.

Apakah Ibu ingin mencoba resep lezat bergizi ini? Roti kukus untuk porsi 4 orang. Total waktu persiapan: 40 menit. Waktu mengukus cukup 25 menit. Semoga semua berjalan lancar. Mari kita mulai.

Bahan Resep Kue Kukus

  • 4 butir telur
  • 75 gram gula kastor
  • 75 gram gula biasa
  • 150 gram tepung kue
  • 2 sachet gula vanili
  • sejumput garam

Jika Ibu tidak bisa membeli campuran tepung kue, maka bisa menggunakan 2 sendok teh baking powder untuk masing-masing 150 gram / 1 cangkir tepung.

Cara membuat roti kukus

Tempatkan panci yang cukup besar di atas api dengan air secukupnya hingga mengering selama paling sedikit 25 menit. Air seharusnya tidak menyentuh saringannya. Gunakan saringan dengan banyak rongga yang sangat pas (itu penting). Atau ikat serbet di sekitar tepi saringan sehingga pas dengan kencang.

Gunakan saputangan tipis untuk ditempatkan di saringan. Wanita bisa meletakkan saputangan sesaat sebelum menuang adonan atau segera saat meletakkan panci di atas api. Sementara panci di atas kompor, juru masak bisa menyiapkan adonan.

Campur telur dan gula pada loyang lalu kocok sampai berwarna kuning lembut. Saring tepung dan aduk sedikit demi sedikit. Lalu gunakan spatula untuk mencampurnya dengan lembut. Dengan begitu kue itu tetap bersih.

Saat air mendidih, tuangkan adonan ke saringan. Letakkan di atas air yang mengepul. Lalu nyalakan dan biarkan selama 25 menit. Jangan terlalu sering dibuka karena akan merusak bahan resep kue kukus.

Coba bukalah dan lihat betapa indahnya kue kukus yang mulai mengembang. Jika Anda ingin memastikan kue kukus sudah matang atau belum yaitu dengan menusukkan lidi ke kue kukus. Jika masih menempel berarti belum masak . Resep ini bagus!

Angkat kain berisi kue kukus dengan hati-hati keluar dari panci dan biarkan dingin sebentar. Selanjutnya, Anda bisa memakannya saat masih hangat.

Bahan resep kue kukus ini bisa dijadikan sebagai Ide Bisnis Kuliner! Makanlah kue kukus dengan mentega, keju atau pasta coklat. Jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, tambahkan pasta pandan ke adonan untuk memberikan aksen warna hijau dan rasa pandan. Atau campurkan cokelat kue pada adonan untuk kukus coklat marmer. Anda bahkan bisa menuangkan cokelat cair ke atasnya untuk menambahkan lapisan yang gurih. Terbantu dengan panduan bahan resep kue kukus?


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?