Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintik Hitam

Sulit untuk melebih-lebihkan pentingnya Merawat Kulit Anda. Ini adalah organ tubuh terbesar dan merupakan garis pertahanan pertama melawan infeksi dan penyakit. Jadi, jika Anda melihat bercak-bercak, bintik-bintik hitam, atau masalah pigmentasi kulit, Anda pasti ingin melakukan apa yang Anda bisa untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

perawatan wajah

perawatan wajah

Kabar baiknya, Anda bisa memperbaiki banyak masalah pigmentasi sendiri. Saya membahas lebih lanjut delapan pengobatan rumahan yang dapat Anda gunakan untuk mencerahkan kulit Anda dan menghilangkan noda atau bintik-bintik hitam yang tidak sedap dipandang.

Bahaya perawatan pemutih kulit biasanya adalah hydroquinone dan merkuri yang telah menjadi bahan utama yang digunakan dalam produk pemutih kulit. Mereka bekerja dengan menghambat produksi melanin, zat kimia yang mengubah kulit lebih gelap dalam jangka pendek. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa dalam jangka panjang bahan-bahan ini dapat menjadi racun. Bahkan, bahan-bahan ini dapat menggelapkan kulit dan menyebabkan penuaan dini jika digunakan untuk jangka waktu yang lama. Untungnya sains telah menemukan sejumlah bahan pemutih alami yang bekerja sama baiknya dengan yang sintetis, tanpa efek samping yang berbahaya.

Ekstrak Jeruk

Jus lemon dan kulit jeruk adalah bahan pemutih kulit alami. Mereka mengandung banyak vitamin C yang memainkan peran penting dalam memproduksi serat kolagen yang membantu mendukung kulit Anda dan menjaganya tetap kuat. Ketika diterapkan secara topikal, Vitamin C telah terbukti memperlambat melanosit hiperaktif. Ini adalah sel-sel yang menghasilkan melanin di lapisan basal kulit yang menyebabkan kulit menjadi cokelat atau menjadi lebih gelap.

Asam Kojic

Bubuk kristal putih yang berasal dari jamur, asam kojic telah lama digunakan sebagai alternatif alami untuk hydroquinine dan sangat efektif dalam mengurangi perubahan warna pada kulit. Asam kojic telah terbukti secara klinis mengurangi hiper pigmentasi. Ia bekerja dengan menghambat fungsi tyrosinase, protein yang bertanggung jawab untuk memproduksi melanin, ia juga bertindak sebagai antioksidan dan cocok untuk matahari yang rusak atau kulit sensitif.

Ekstrak Licorice

Jus yang berasal dari akar tanaman licorice telah lama digunakan dalam pengobatan sebagai pengobatan untuk semua jenis penyakit kulit. Para ilmuwan mengidentifikasi senyawa glabridin dalam akar manis, yang menyerap sinar UVA dan UVB dan bertindak sebagai elemen pemutih kulit yang kuat dan efektif.

Sebuah studi klinis yang diterbitkan telah menunjukkan bahwa glabridin dapat menghambat enzim tirosinase yang memproduksi melanin sebanyak lima puluh persen dan tanpa merusak sel-sel kulit. Ekstrak licorice efektif dalam mengobati hiper pigmentasi pasca inflamasi termasuk bintik-bintik gelap, juga dapat digunakan untuk membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh bekas jerawat, dan mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan.

Ekstrak Bearberry

Bahan ini berasal dari daun tanaman daripada buah. Bearberry atau beargrape digunakan sebagai astringen dalam banyak kosmetik dan mengandung Alpha arbutin, yang dikenal dapat mencerahkan kulit dengan cepat. Arbutin telah terbukti secara efektif meringankan bintik-bintik hitam, dan perubahan warna kulit lainnya.

Gigawhite

Gigawhite adalah pemutih kulit yang dipatenkan yang efektif dalam mengobati bintik-bintik gelap dan melasma. Ini berasal dari tujuh tanaman alpine yang tumbuh secara organik, yang termasuk tanaman peppermint, mallow dan primula umum.

Ekstrak Mulberry Putih

Pohon murbei putih ditemukan memiliki banyak manfaat kesehatan, selain mencegah penyakit jantung, kolesterol dan diabetes, itu juga dapat membantu memutihkan kulit. Ekstrak murbei putih adalah penghambat alami enzim tirosinase, enzim ini memicu produksi melanin (pigmen coklat) di kulit.

Vitamin B3

Vitamin B3 atau Niacinamide, telah terbukti mengurangi produksi melanin pigmen dan bertindak sebagai agen pencerah kulit yang efektif ketika ditambahkan ke krim kulit. Ketika dioleskan secara topikal, vitamin B membantu kulit untuk mempertahankan kelembapan, membuatnya terasa lebih lembut dan halus serta mengurangi garis-garis halus.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
Beberapa pembaca sudah memberikan 5 bintang

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?