Berbagai Bahan Alami BERKHASIAT untuk MENGOBATI BATUK Kering

Berbagai Bahan Alami BERKHASIAT untuk MENGOBATI BATUK Kering menyembuhkan penyakit tanpa efek samping. Penyakit batuk kering merupakan salah satu penyakit yang umum sekali terjadi dengan gejala batuk yang terjadi secara terus menerus, menimbulkan rasa sakit atau gatal di tenggorokan. Untuk penyakit ini biasanya juga memerlukan waktu yang lama untuk sembuh, sehingga mengetahui obat batuk kering menjadi penting untuk menangkalnya.

batuk kering

batuk kering

Batuk kering yang dialami biasanya juga disertai dengan gejala lainnya seperti pusing, nyeri otot, dan juga pilek. Maka sebagai cara untuk mengatasinya bisa digunakan berbagai bahan alami yang terbukti berkhasiat sebagai obat sakit batuk. Dan dari berbagai obat alami yang ada berikut diantaranya.

  1. Menggunakan kunyit. Kunyit yang sering digunakan sebagai bumbu dapur dipercaya berkhasiat sebagai obat penyakit batuk yang alami. Kandungan zat antibiotik yang ada dalam kunyit seperti zat antibiotik alami sangat efektif dalam mengatasi sakit batuk. Untuk menggunakannya anda hanya perlu menyiapkan kunyit yang sudah bersih dan dikupas kulitnya. Kemudian parut dan ambil airnya untuk dicampur dengan segelas air panas. Konsumsi secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
  2. Konsumsi jahe merah. Konsumsi jahe sebagai oabat untuk batuk kering juga bermanfaat mengobati batuk kering. Aroma wangi dari jahe dengan rasanya yang menghangatkan bisa membuat pernafasan menjadi lebih lega. Dengan konsumsi jahe juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan berbagai penyakit. Untuk membuatnya anda tinggal menyiapkan jahe yang sudah dicuci bersih lalu rebus dalam panci dengan dua gelas air. Setelah itu tunggu sampai mendidih dan airnya dikonsumsi.
  3. Dengan jeruk nipis. Jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mengobati batuk kering. Apalagi kandungan vitamin C yang tinggi dari jeruk nipis bisa membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk membuatnya juga mudah yaitu dengan memeras jeruk nips yang campur dengan segelas air hangatd dan ditambahkan dengan kecap atau masu. Minum secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  4. Menggunakan serai. Tanaman serai juga bisa dipilih untuk obat batuk berdahak kering yang alami. Caranya tinggal menyiapkan beberapa akar serai secukupnya yang telah dicuci bersih lalu rebus menggunakan air bersih. Kemudian airnya disaring dan diminum secara teratur.

silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah
5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk informasi internet gratis?