5 Smartphone Terbaik 2018, Mana yang Sudah Anda Miliki?

5 Smartphone Terbaik 2018, Mana yang Sudah Anda Miliki?

Bagaimana sepanjang tahun 2018 ini? Semakin maju usahanya? Semoga saja demikian. Kian bertambah kesibukan, komunikasi pun membutuhkan gajet yang mumpuni untuk segala urusan. Ada yang memang smartphone-nya khusus untuk urusan bisnis sehingga aplikasi yang dipasang pun hanya aplikasi untuk komunikasi bisnis saja. ada pula yang memanfaatkan smartphone untuk bermain game baik online maupun offline. Nah, coba cek spesifikasi singkat dari smartphone terbaik 2018 berikut ini. Siapa tahu menginspirasi.

Smartphone Terbaik 2018

Smartphone Terbaik 2018

  1. Xiaomi Redmi 5

Kita awali dari smartphone yang harganya sangat terjangkau, yaitu Xiaomi Redmi 5. Dengan harga 1,7 jutaan, Anda sudah mendapatkan ponsel pintar berlayar besar (5,7 inci) dengan resolusi HD+. Sudah dilengkapi pula dengan Qualcomm Snapdragon 450 dengan RAM 2 GB, di dukung daya tampug memori mulai dari 16 GB.

Dengan didukung baterai 3300 mAh, dan RAM yang handal, ponsel ini cocok untuk memainkan game offline android. Untuk urusan foto-foto, Xiaomi Redmi 5 juga handal karena memiliki kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 5 MP plus dengan LED Flash.

  1. Oppo A71 (2018)

Oppo A71 adalah smartphone terbaik 2018 yang selanjutnya. Memiliki tampilan yang stylish, ponsel ini dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 450 dan RAM 3 GB. Layarnya lumayan lebar dengan ukuran 5,2 inci. Dengan bekal baterai 3000 mAh, ponsel ini bisa tahan seharian dengan penggunaan normal. Untuk urusan selfie, kameranya pun sangat mendukung. Untuk kamera depannya 5 MP sedangkan kamera belakang 12 MP.

Untuk harganya, Oppo A71 (2018) sedikit lebih tinggi dari Xiaomi Redmi 5, yaitu kisaran 2,2 jutaan. Tampilan stylish-nya masih bisa semakin cantik dengan pilihan warna biru yang anggun.

  1. Asus ZenFone Max Pro M1

Smartphone terbaik 2018 selanjutnya adalah produksi ASUS. Dengan harga di kisaran 2,2 juta, Anda sudah memperoleh ponsel pintar dengan spesifikasi handal. Memiliki layar FullView IPS 6 inci yang menampilkan resolusi HD+. Menggunakan SoC Snapdragon untuk chipset-nya dan didukung RAM 3 GB. Memori internalnya terbilang lega dengan kapasitas 32 GB.

Untuk Anda yang gemar memasang aplikasi untuk android semacam game dan aplikasi lainnya, Asus ZenFone Max Pro M1 ini tentu sangat handal. Dengan baterai 5000 mAh tentu mencukupi kebutuhan Anda saat main game. Kamera yang ditanam pun sangat handal dengan 13 MP dan 5 MP plus Dept Effect untuk menghasilkan foto bokeh yang mempesona.

  1. Xiaomi Redmi Note 5

Naik sedikit lebih mahal, ada Xiaomi Redmi Note 5. Smartphone ini dikatakan memiliki chipset tertinggi di kelasnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 636. Ini adalah chipset seri terbaru yang telah dibekali dengan mikroarsitektur Kyro terbaru. Layarnya pun sedikit lebih besar dengan ukuran 5,99 inci.

Tersedia dua pilihan kapasitas memori internal. Yaitu Ram 3GB dan memori 32GB, dan RAM 4Gb dengan memori 64GB. Untuk kameranya, bagian depan 13MP, sedangkan kamera belakangnya terdapat dual kamera 12 MP dan 5 MP. Benar-benar cocok untuk yang gemar berfoto selfie.

  1. Vivo V9

Smartphone terbaik 2018 untuk selfie juga dihadirkan oleh Vivo. Ponsel ini merupakan peningkatan dari seri sebelumnya, yaitu Vivo 7 dan Vivo 7 Plus. Dengan menyajikan kamera selfie 24 MP ddidukung fitur AI Face Beauty dan AI Selfie Lighting, kamera ini sangat ampuh untuk menghasilkan hasil foto selfie berkelas. Ditambah dengan dual kamera belakang 13 MP dan 2 MP plus kemampuan bokeh, benar-benar memanjakan Anda yang suka fotografi.

Hanya saja menurut sebagian pakar, kelemahan ponsel ini karena masih menggunakan Snapdragon 450 dengan RAM 4 GB. Padahal di beberapa negara, smartphone ini hadir dengan mengusung Snapdragon 626. Untuk harganya ada di kisaran 4 juta.

Itulah 5 smartphone terbaik 2018 yang bisa menjadi rekomendasi smartphone android untuk Anda miliki salah satunya. Semoga bermanfaat.


silahkan beli Pulsa Online via Paypal untuk memudahkan isi ulang paket internet murah